Serap Aspirasi, Ketua Komisi II DPRD Mateng Reses di Lemo lemo

Fathahuddin saat reses di Desa Lemo lemo. (Dok. Ambas)

Mateng, Katinting.com –  Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), Fathahuddin Al Gafiqhi, M. Si melakukan Reses masa sidang pertama di Desa Lemo-lemo Kecamatan Pangale, Senin (17/2).

Pada kegiatan yang di gelar untuk menampung Aspirasi Masyarakat Itu, Fathahuddin mengucapkan terima kasih kepada Warga Desa Lemo-lemo yang dengan senang hati memberikan dukungan kepada dirinya waktu pemilihan legislatif tahun lalu, sehingga mengantarkan dirinya duduk kembali menjadi Anggota DPRD Mateng tiga periode.



“Saya mengucapkan terima kasih banyak yang sedalam dalamnya, saya punya hutang moral di Desa sini sehingga pada saat saya di lantik menjadi Anggota DPRD, saya sudah mewakafkan diri saya untuk mengabdi kepada Masyaraka,” ucap Fathahuddin, mengawali sambutannya.

Reses Dewan adalah masa sidang di luar sidang DPRD, hanya tiga kali dilaksanakan selama setahun.

Masa sidang pertama yaitu sama dengan Musrenbang dan masa sidang kedua adalah laporan pertanggung jawaban (LPJ) pemerintah daerah dilaksanakan pertengah bulan.

Sementara masa sidang ketiga adalah membahas Anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) perhitungan atau Perubahan APBD tahun terakhir.

“Masa sidang saat ini, saya datang bertemu kepada kita semua untuk menerima dan menyerap aspirasi masyarakat Desa lemo lemo kemudian saya bukukan dan saya akan sampaikan kepada pemerintah daerah/ Bupati Mateng sehingga menjamin keutuhannya dan langsung diketahui oleh Bupati,” jelasnya.

Setiap awal tahun, kata Fathahuddin, kita kembali membuat E-program, menyusun program kemudian disampaikan kepada SKPD sehingga menjadi Renstra SKPD dan Renja SKPD,  lalu kemudian di masukkan dalam Kebijakan Umum APBD  (KUA) dan Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS ) sehingga di print menjadi Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA).

“Jadi masyarakat yang hadir di forum ini gunakan kesempatan untuk bertanya, harapannya apa, permintaannya. Kalau relevan apa yang dipertanyakan, in lsha Allah kita akan berjuang bersama sama dan saya tidak akan pernah gentar menyampaikan apa yang di ingankan Masyarakat di kursi parlemen,” tegasnya.

Sementara itu, Camat Pangale Abdul Muin menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan reses Ketua Komisi II DPRD mateng karena begitu peduli kepada masyarakat Desa Lemo lemo.

“saya selaku pemerintah kecamatan sangat mengapresiasi kegiatan Reses pada hari ini karena Desa Lemo-lemo dijadikan tempat untuk menyerap aspirasi dan menampung keluhan-keluhan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, kita perlu memberi jempol kepada salah satu anggota DPRD Mateng ini, karena setelah pesta demokrasi tahun lalu beliau (Fathahuddin) datang meminta dukungan kepada masyarakat Lemo lemo dan Alhamdulillah setelah duduk menjadi anggota dewan, beliau kembali lagi untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.

“Jadi selaku pemerintah kecamatan saya sangat bangga mempunyai anggota seperti bapak Fathahuddin dan mudah-mudahan apa yang kita laksanakan hari ini, ada sesuatu yang tinggalkan dan ada yang bawa pulang oleh Dinas Kabupaten Mateng yang hadir,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan ini sekertaris Dinas perumahan Rakyak Mateng Muh. Yahya Saleh, Dinas Pertanian Mateng Purno, Camat Pangale Abd. Muin, Kades Lemo Lemo Bahri dan Tokoh Masyarakat serta masyarakat Lemo lemo.

(Ambas)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Serap Aspirasi, Ketua Komisi II DPRD Mateng Reses di Lemo lemo"