banner 728x90

Sempat Diskors, Akhirnya Paripurna LKPJ Kepala Daerah Pasangkayu Dilanjutkan

banner 728x90

Suasana Sidang Paripurna LKPJ Kepala Daerah Pasangkayu Tahun 2019

Pasangkayu, Katinting.com – Setelah diskor selama dua hari, sidang paripurna penetapan keputusan DPRD tentang rekomendasi atas laporan keterangan pertanggunjawaban (LKPJ) kepala daerah Pasangkayu 2019, Sulawesi Barat kembali dilanjutkan, Jumat, 15 Mei 2020.

Sidang paripurna LKPJ ini sebelumnya dilaksanakan pada Rabu, 13 Mei 2020. Namun, dihentikan sementara waktu hingga hari ini. Pasalnya, terjadi sejumlah intrupsi dari beberapa anggota DPRD.

Saat pembukaan sidang, ketua DPRD Pasangkayu, Alwiaty menyampaikan rekomendasi DPRD Pasangkayu terkait LKPJ kepala daerah tahun 2019.

Kata dia, penyusunan LKPJ kepala daerah tahun 2019 dianggap tidak sesuai dengan PP nomor 13 tahun 2019 tentang laporan dan evaluasi penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Sesuai keputusan DPRD Pasangkayu nomor 5 tahun 2019, termuat beberapa catatan strategis untuk ditindaklanjuti bupati dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah.

Itu disampaikan sekretaris DPRD Pasangkayu, Zain Machmud atas nama ketua DPRD, setelah pihak DPRD melakukan pembahasan terhadap LKPJ tersebut.

Asisnten II bidang perekonomian dan pembangunan setda Pasangkayu, Makmur, soal keputusan DPRD Pasangkayu terkait LKPJ akan dia sampaikan kepada pimmpinan di pemerintahan daerah.

“Insya Allah, kami akan bicarakan bersama dengan pimpinan di pemerintahan daerah untuk perbaikan,” kata Makmur.

Perbaikan yang dimaksud lanjut Makmur, yakni soal penyusunan LKPJ yang disusun pemda tidak sesuai dengan PP nomor 13 tahun 2019.

Ia juga berharap kepada DPRD untuk memberikan pertimbangan dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah tahun anggaran 2019, untuk tetap memberikan masukan.

Itu diharapkan dapat memperbaiki kinerja pelaksanaan pemerintahaan daerah masa yang akan datang sebagai tugas dan tanggungjawab pemda demi kesejahteraan rakyat.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sempat Diskors, Akhirnya Paripurna LKPJ Kepala Daerah Pasangkayu Dilanjutkan"