banner 728x90

Semangat MACOA untuk Pilkada Mamuju 2020

Tidak ada komentar 168 views

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang saat sambutan. (Dok Anhar)

Mamuju, Katinting.com – KPU kabupaten Mamuju launching tahapan pemilihan serentak Pilkada Mamuju tahun 2020.

Kegiatan yang berlangsung di Nal Cafe, Rabu malam (29/1), dihadiri sejumlah pihak masyarakat, pemerintah, kepolisian, TNI, anggota DPRD, akademisi, penyelenggara pemilu yakni Bawaslu dan KPU, Partai Politik dan pihak lainnya.

Mengusung tema semangat Macoa untuk Pilkada Mamuju yang Mandiri, Adil, Cerdas, Demokratis dan Aman, ada tiga kegiatan inti, yakni Launching Maskot, Jingle dan tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020.



Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang dalam sambutannya mengatakan, launching ini sendiri mengusung tema Macoa yang jika diartikan baik, jadi kita mau tahapan dalam Pilkada Mamuju itu baik.

Lebih lanjut Hamdan Dangkang menjelaskan arti dari kata Macoa dari singkatan Mandiri, Adil, Cerdas, Demokratis, Aman.

“Mandiri, KPU bersifat mandiri KPU tidak mau di intervensi oleh siapapun apalagi oleh pemerintah daerah. Adil, yang berarti kita semua melayani semua pihak. Cerdas, kita mau masyarakat penuh dengan kesadaran politik melakukan hak pilihnya karena kesadaran bukan karena ada sesuatunya. Demokratis, kita mau pemilu berjalan dengan demokratis tanpa ada iming-iming. Dan Aman, kita mau semua berjalan aman tertib dan sejuk,” tutur Hamdan Dangkang.

Kalau banyak yang bilang pemilu itu tergantung penyelenggaranya, lanjut Hamdan Dangkang, maka saya balik itu tergantung pesertanya karena kalau baik pasti semuanya juga akan berjalan baik. Kita mau semua bertanggungjawab terhadap tahapan pemilu.

Lebih lanjut dijelaskan pada tahapan Pilkada Mamuju tahun 2020 ini, KPU Mamuju menjalin kerjasama dengan media dari berbagai platform sebanyak 45 media.

Dukung dan awasi kami. Semoga pemilu berjalan dengan baik, kunci Hamdan Dangkang.

Ditemui Katinting.com disela acara launching, Komisioner KPU Mamuju, Devisi Parmas dan SDM, Ahmad Amran Nur berharap, dengan ini sebagai tanda bahwa KPU Mamuju mulai lebih fokus terhadap proses Pilkada, tentu dengan semangat Macoa, sehingga nilai-nilai Mandiri, Adil, Cerdas, Demokratis dan Aman itu terpatri dalam diri kita semua guna mewujudkan Pilkada serentak tahun 2020 yang berkualitas.

“Kedepan masih banyak hal menjadi kerja-kerja kami, ini baru tahap awal dari sekian tahapan. Untuk itu keterlibatan semua pihak dalam menjaga kualitas pemilu tentu sangat penting. Sehingga pada kesempatan ini saya juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat ayo wujudkan Pilkada Mamuju tahun 2020 yang Macoa,” pungkasnya.

(Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Semangat MACOA untuk Pilkada Mamuju 2020"