banner 728x90

Selisih 2 Suara, Mantan Gubernur Sulbar Dua Periode Gagal ke Senayan

banner 728x90

Caleg DPR RI Dapil Sulbar, Anwar Adnan Saleh. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Mantan Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) dua periode, Anwar Adnan Saleh yang juga calon anggota legisltif (Caleg) DPR-RI Daerah Pemilhan (Dapil) Sulbar bisa dipastikan gagal ke Senayan.

Hal tersebut diketahui disaat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulbar, telah merampungkan rekapitulasi hasil perhitungan perolahan suara Pemilu 2019 tingkat provinsi di Hotel Srikandi, Jl Pattalunru, Mamuju, Jumat (10/5) malam.

Anwar Andan Saleh yang mempunyai julukan ‘Bapak pembangunan Sulbar’ itu kalah secara dramatis dari politisi baru, Ratih Megasari Singkarru dengan selisih dua suara di perolahan suara individu. Yang mana diketahui, mereka sama-sama dari Partai Nasdem. Ratih Megasari Singkarru meraih 30,946 suara. Sedangkan Anwar Adnan Saleh 30,944 suara.

Berdasarkan Model DB-1 DPR RI, KPU Sulawesi Barat yang dibacakan dalam rapat pleno, empat partai politik dipastikan meloloskan kader ke Senayan.

Ke empat partai politik tersebut, yakni PDI-P mendapatkan kursi pertama, Gerindra, Nasdem, dan Demokat

Adapun nama-nama caleg yang hampir pasti lolos ke Senayan mewakili masyarakat Sulbar ke senayan adalah, H Arwan Aras (PDI-P) dengan perolehan individu 86,910 suara, Hj Andi Ruskati Ali Baal (Gerindra), dengan perolehan individu 72.755 suara.

Selanjutnya, Ratih Megasari Singkarru (Nasdem) dengan perolehan individu 30,946 suara. Dan yang terakhir, H Suhardi Duka (Demokrat), dengan perolehan individu 64,817 suara.

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan