banner 728x90

Sejumlah Warga Sarjo Dikarantina, Nasruddin Sebut Tim Gugus Kurang Pengawasan

banner 728x90

Nasruddin, Anggota DPRD Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Nasruddin, anggota DPRD Pasangkayu, kesal adanya beberapa warga yang dikarantina mandiri di dua dusun di desa Sarjo, kecamatan Sarjo, kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat.

Pasalnya, kata Nasar (sapaan akrab), warga yang berstatus PDP dari desa Polewali, kecamatan Bambalamotu yang kemarin sudah dinyatakan positif corona, sebelum puasa sempat berkunjung Sarjo.

Namun seharusnya, lanjut Nasar, PDP tersebut mendapat pengawasan ketat dari tim gugus dan pemdes setempat. Tapi kenyataannya, kejadian ini seakan dilakukan pembiaran.

Dan ini bisa berakibat fatal. Karena, warga Sarjo yang sempat dikunjungi PDP itu, kini sudah mendapat pengawasan ketat dengan karantina.

Ia meminta kepada tim gugus, agar lebih aktif di lapangan supaya tidak terjadi hal serupa. Juga berharap, agar warga Sarjo tidak tertular meski sempat berinteraksi dengan PDP tersebut.

“Kejadian ini menunjukan lemahnya pengawasan tim gugus hingga tingkat desa. Sebab, kami menduga melakukan pembiaran,” kesal Nasar di gedung DPRD Pasangkayu, Rabu, 29 April 2020.

Ia juga mendesak pemda, pemdes dan tim gugus memberikan perhatian khusus bagi warga Sarjo tersebut, dengan memberikan bantuan jaminan hidup selama karantina.

Arham Bustaman

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sejumlah Warga Sarjo Dikarantina, Nasruddin Sebut Tim Gugus Kurang Pengawasan"