oleh

SDN Letawa Menuju Sekolah Adiwiyata Nasional 2016

banner 728x90

 

Katinting.com, Matra – Beberapa minggu terakhir para siswa, guru dan masyarakat disibukkan aktifitas pembenahan SDN Letawa.

Amiruddin, S.Pdi
Amiruddin, S.Pdi

Pembenahan tersebut menghadapi ajang pemilihan sekolah Adiwiyata, dimana SDN Letawa mendapatkan mandat khusus dari  BPLH untuk ikut dalam ajang Adiwiyata tahun 2016.

Sekolah Adiwiyata adalah ajang bagi sekolah disemua tingkatan untuk menunjukaan eksistensi sekolah yang komitmen terhadap kepedulian terhadap lingkungan, kementrian lingkungan hidup memberikan penghargaan kepada sekolah yang komitmen terhadap pembangunan lingkungan.

Sekolah Adiwiyata tidaklah mudah namun SD yang barada dipaling utara Kabupaten Mamuju Utara provinsi Sulawesi Barat menyatakan siap menghadapi ajang ini.

“SDN Letawa termasuk sekolah yang baru pertama kali ikut dalam ajang sekolah Adiwiyata ini, tentu dengan dukungan masyarakat Letawa dan guru terkhusus siswa yang pro aktif dalam kegiatan Adiwiyata tahun ini. Dimana awalnya target ikut dalam program  Adiwiyata yaitu tahun 2017, akan tetapi target nilai yang kami dapatkan cukup dan memadai untuk ikut dalam ajang Adiwiyata Nasional tahun ini,” kata Kepala Sekolah SDN Letawa Amiruddin S.Pdi.

Lebih lanjut Amir, persiapan yang kami lakukan adalah perbaikan fasilitas yang dibutuhkan dalam pengembangan pendidikan lingkungan. Dengan dukungan masyarakat kami semakin optimis dapat meraih Adiwiyata Tahun Ini, tutupnya. (Anhar Toribaras)

Bagikan

News Feed