dprd sulawesi barat

SDN Letawa Menerapkan Pendidikan Peduli Lingkungan

banner 468x60
SDN Letawa Menerapkan Pendidikan Peduli Lingkungan

SDN Letawa

Katinting.com, Mamuju – SDN Letawa yang terletak diwilayah Perbatasan Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah, terus berbenah melakukan peningkatan mutu pendidikan.

“Salah satu yang menjadi prioritas dalam peningkatan mutu pendidikan di SDN Letawa adalah dengan menerapkan pendidikan yang berorietasi pada penguatan kapasitas guru dan kepada siswanya kami mendorong pendidikan peduli lingkungan,” ungkap Amiruddin S.Pdi Guru di SDN Letawa kepada katinting.com.

Lanjut Amiruddin, di SDN Letawa diberikan penguatan kapasitas tentang pemahaman tentang isu lingkungan diantaranya adalah pemahaman tentang isu global warming, manajemen pengelolaan sampah dan kami menyusun kebijakan dalam penangan isu lingkungan, baik di sekolah maupun di masyarakat.

Dalam mewujudkan visi SDN Letawa sebagai SD yang berwawasan lingkungan terus berkreasi dan inovatif dalam mengembangkan dan menerapkan metodologi pengajaran yang berbasis pada pelestarian budaya dan lingkungan.

“Salah satu yang memotivasi dalam merepakan pendidikan peduli lingkungan diantaranya pembangunan dan pelestarian lingkungan hidup merupakan tanggung jawab sosial sebagai khaalifah di dunia. Indonesia dapat dikatakan sebagai negara darurat sampah, sebuah peneilitian yang diterbitkan oleh www.scelenner.org Februari tahun lalu menyebutkan bahwa Indonesia berada diperingkat kedua dunia penyumbang sampah plastik kelaut setelah tiongkok, Filipina, Vietnam dan Srilangka,” kata Amiruddin.

Kedua, lanjutnya, penerapan pendidikan lingkungan hidup ditingkat SDN Letawa merupakan langkah kongkrit penguatan eksistensi lembaga pendidikan dalam pelestarian lingkungan.

“Dengan penerapan pendidikan lingkungan hidup secara dini. Dengan visi sekolah berwawasan lingkungan diharapkan dapat melahirkan generasi yang peduli lingkungan,” tutupnya. (Anhar Toribaras)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar