banner 728x90

Sanggar Seni Tusan Mamasa Memukau di PIFAF 2019

Tidak ada komentar 136 views

Sanggar Seni Tusan Kabupaten Mamasa yang tampil di PIFAF 2019. (Foto Herson)

Polman, Katinting.com – Sanggar Seni Tusan dari Kabupaten Mamasa tampil di Polewali Mandar International Folk And Art Festival (PIFAF) Tahun 2019 bersama dengan beberapa peserta dari sanggar seni lokal Sulbar, luar Sulbar, dan dari Luar Negeri.

Dibawah binaan Nicolas, sanggar seni Tusan tampil pada Jumat (2/8) malam kemarin, yang berlangsung di area Sport Centre, Kelurahan Madatte, Kota Polewali, Kabupaten Polewali Mandar.

Sanggar seni asal Mamasa ini, berdiri di Tusan, Desa Tondokbakaru, Kecamatan Mamasa, Kabupaten Mamasa menampilkan sebuah karya baru berjudul Kalebu Tallang atau yang berarti Bambu Bulat dengan komposisi musik pompang dan tabuhan musik perkusi.

Nicolas kepada Katinting.com mengatakan, “Kami berterimakasih kepada segenap pihak yang telah memberikan kesempatan untuk tampil dipanggung ini, dan kepada penonton yang telah memberi apresiasi yang luar biasa untuk penampilan kami”.

Sambung Nicolas, Ia berharap kepada generasi muda Mamasa agar tergerak jiwanya untuk melestarikan kesenian tradisional Mamasa supaya tidak punah dan tetap kokoh ditengah zaman yang semakin modern ini.

“Kiranya apa yang kami tampilkan bisa mengangkat derajat dan mengharumkan nama Kabupaten Mamasa dan Provinsi Sulawesi Barat pada umumnya.” imbuhnya.

Sanggar Seni Tusan Kabupaten Mamasa yang tampil di PIFAF 2019. (Foto Herson B. K)

(Herson B. K)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan