banner 900x90

Samakan Persepsi, Bawaslu Pasangkayu Rakor Pengawasan Tahapan Kampanye

banner 900x90

Komisioner Bawaslu Pasangkayu, Nurlina saat memberikan penjelasan. (Ist)

Pasangkayu, Katinting.com – Bawaslu Kabupaten Pasangkayu melaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) terkait Pengawasan Tahapan Kampanye Pemilu Tahun 2019.

Kegiatan tersebut tindak lanjuti dari rapat koordinasi terkait pengawasan APK Pemilu Tahun 2019 yang dihelat di aula Bawaslu Provinsi pada hari Kamis 24 Oktober 2018 lalu.

Kegiatan yang berlangsung di hotel Trisakti, Pasangkayu, Rabu (31/10) dihadiri KPU Pasangkayu, Kepolisian, Partai Politik peserta Pemilu 2019 dan Panwascam se-Kabupaten Pasangkayu.

Komisioner Bawaslu Pasangkayu, Nurlina menyampaikan, tujuan kegiatan tersebut untuk menyamakan pemahaman tentang PKPU No 23 Tentang Kampanye baik Parpol, KPU, maupun Panwascam dan Bawaslu.

Selain itu, kata Nurlina, juga mengklarifikasi anggapan bahwa Bawaslu memiliki perbedaan persepsi mengenai aturan PKPU No. 23 tentang APK, “Bahwa Bawaslu tidak pernah mempersepsikan lain tentang PKPU Nomor 23 tentang alat peraga kampanye di Pasal 32, 33 dan pasal 34 mengenai desain, jumlah, ukuran dan zona yang harus di patuhi oleh peserta Pemilu.”

Jika melanggar aturan tersebut jelas Bawaslu akan menindak. Sambung Nurlina, Tapi yang pastinya Bawaslu selalu mengedepankan pencegahan, maka kami lakukan rapat ini.

“Kami berharap rapat ini memiliki dampak positif yaitu dapat meminimalisir pelanggaran peserta pemilu ditahapan kampanye ini,” imbuhnya.

(Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.