banner 728x90

Saifuddin Prihatin Korban Banjir Luapan Sungai Lariang

743 views
banner 728x90
Saifuddin yang membawakan bantuan korban banjir

Saifuddin yang membawakan bantuan korban banjir

Katinting.com, Pasangkayu – Hujan yang mengakibatkan banjir luapan sungai Lariang yang merendam 6 dusun di Desa Lariang Kecamatan Tikke Raya Kabupaten Mamuju Utara (Matra) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kesulitan bahan pokok makanan dan air bersih.

Selain merendam rumah warga dengan ketinggian satu meter, warga juga belum mendapatkan bantuan dari pemerintah. Sehingga, Saifuddin Baso anggota DPRD matra di dampingi istrinya langsung membawa bantuan ke lokasi banjir, Rabu malam.

Namun karena debit air yang masih sangat tinggi di dusun marisa sehingga bantuan terpaksa di angkut menggunakan motor, karena sebuah jembatan hanyut di bawa arus derasnya luapan sungai Lariang sehingga kendaran yang membawa bantuan tidak bisa tembus kelokasi banjir.

Sementara didusun Parappe bantuan diterima langsung oleh kepala dusun namun sangat di sayangkan hingga hari keenam warga dari enam dusun desa Lariang tak kunjung mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Saifuddin Baso mengatakan, “Saya secara pribadi sangat prihatin dengan keberadaan warga yang sudah enam hari terendam banjir namun sampai saat ini belum mendapatkan bantuan. sehingga secara pribadi walaupun ini malam bantuan langsung saya antarkan ke warga dan semoga ini bisa bermanfaat bagi warga korban banjir,” tutur Politisi Golkar tersebut.

Amin salah seorang warga dusun Marisa mengaku, sejak enam hari terendam banjir bantuan dari pemerintah belum ada, sehingga kami warga di sini sangat berterima kasih kepada bapak Saifuddin Baso selaku anggota DPRD Matra yang begitu prihatin sehingga bisa datang langsung memberikan bantuan kepada kami, terang Amin. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.