dprd sulawesi barat

Sahkan 4 Perda, Sugianto Minta Bupati Segera Buatkan Perbup

246 views
banner 468x60

Pimpinan DPRD saat menyerahkan Perda kepada Bupati Mamuju

Mamuju, Katinting.com – Setelah mengalami proses yang cukup panjang empat Ranperda akhirnya Resmi di Perdakan.

Olehnya itu DPRD Mamuju secara khusus menggelar rapat paripurna untuk mengesahkan dan menyerahkan perda tersebut ke Bupati Mamuju Habsi Wahid.

Sugianto yang menyerahkan Hal tersebut mengatakan empat Perda yang baru saja diserahkan harus segera dibuatkan Perbup agar lebih menguatkan regulasinya.

“Ke empat buah Perda ini kami telah lakukan pembahasan dan telah kami serahkan kepada bapak bupati secara resmi untuk ditindak lanjuti menerbitkan Perbub sebagai pedoman pelaksanaan oleh masing-masing OPD terkait,” kata Sugianto.

Mantan ketua DPRD Mamuju ini mengatakan juga secara khusus perda pengelolaan sampah harus segera dibuatkan Perbub untuk mensukseskan program Mamuju Mapaccing.

“Namun sebaik apapun Perda atau Perbubnya jika tidak didukung oleh sarana dan prasarana, yakin sampah akan tetap berserakan di lorong-lorong, olehnya itu mulai saat ini kita harus berkomitmen di 2018 nanti mutlak kita harus sukseskan program Mamuju Mapaccing dengan mengelontorkan dana berapa yang harus dibeli armada pengangkut sampah,” tegasnya.

Sementara itu Bupati Mamuju Habsi Wahid mengatakan pihaknya akan segera membuatkan Perbub empat Perda yang baru saja diserahkan oleh wakil ketua DPRD Mamuju Sugianto.

“Terutaman dengan pengelolaan sampah, harus ada paralel dengan regulasi yang ada, karena untuk mengubah prilaku masyarakat tanpa ada Perda serta sanksi yang diberikan ini tidak akan berjalan dengan baik,” ujar Habsi.

Dalam rapat tersebut hadir pula Wakil Bupati Mamuju, Irwan Pababari, sejumlah anggota DPRD Mamuju serta beberapa kepala OPD lingkup Pemda Mamuju.

Selain menyerahan Perda, pada kesempatan yang sama, Bupati Mamuju juga menyerahkan LKPJ tahun anggaran 2016. (Srf)

 

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar