banner 728x90

Safari Ramadhan di Majene, Gubernur Ajak Masyarakat Pererat Ukhuwah Islamiah

banner 728x90

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Majene, Katinting.com – Gubernur Sulbar,  Ali Baal Masdar bersama rombongan mengawali Safari Ramadhan 1440 H di Kabupaten Majene, dengan melaksanakan ibadah shalat isya dan tarawih bersama,  di Masjid Raya Raudhatul Abidin, lingkungan Saleppa Kecamatan Banggae, Rabu (15/5).

Nampak dalam kegiatan itu, Gubernur Sulbar didampingi Ketua TP. PKK Sulbar  Ny. Andi Ruskati Ali Baal, sejumlah pimpinan OPD lingkup Sulbar, Bupati Majene Fahmi Massiara, Ketua TP. PKK Majene Ny. Fatmawati Fahmi, Kepala Kanwil Kemeng Sulbar Mufli B. Fattah, serta unsur Forkopimda Majene.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, menyampaikan beberapa hal, termasuk  mengenai pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Sulbar pada 2019, serta dana bantuan pembangunan menara Masjid Raudharul Abidin.

Disampaikan, perbedaan pilihan yang mungkin terjadi saat pelaksanaan pemilu serantak pada 17 April lalu, jangan sampai memutuskan tali silaturrahmi.

Beberapa waktu yang lalu kita telah melaksanakan pemilu serentak, dan boleh jadi pilihan kita berbeda. Tapi  jangan karena perbedaan itu menyebabkan kita memutuskan tali silaturrahmi,” tandas Ali Baal.

Untuk itu, Ali Baal mengajak masyarakat untuk mempererat ukhuwah islamia, memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta jauhkan diri dari berburuk sangka dalam bulan suci ramadhan.

Masih kata Ali Baal, bulan suci ramadhan sebagai bulan penuh berkah, yang di dalamnya bertabur pahala dan penuh pengapunan bagi orang yang bertaqwa.

Terkait pembangunan yang dilaksanakan Pemprov Sulbar pada tahun ini, Ali Baal mengungkapkan, hal tersebut bertumpu pada lima program prioritas utama, yakni perbaikan infrastruktur dan konektifitas, perbaikan kualitas SDM dan kebudayaan, penyelenggaraan pemerintahan yang bersih, peningkatan ekonomi dalam upaya penanggulangan kemiskinan, dan pengelolaan lingkungan hidup.

Untuk dana bantuan pembangunan menara masjid, mantan Bupati Polewali Mandar dua periode ini menyatakan, dana tersebut sudah ada dan  berasal dari anggota DPR RI Andi Ruskati Ali Baal sebesar 50 juta rupiah.

Selain itu, sambungnya, Pemprov  Sulbar sendiri juga sudah menyiapkan dana sebesar 100 juta rupiah pada tahun depan.

Namun, untuk mendapatkan dana tersebut, ucap Ali Baal, pihak panitia pembangunan Masjid Raya Raudhatul Abidin, diminta memasukkan  proposal bantuan dana kepada Pemprov Sulbar.

“Bantuan ini sudah ada sebelum diminta, hanya saja perlu memasukkan proposal, karena syaratnya memang seperti itu.  Dana ini dari ibu anggota DPRD komisi VIII Andi Ruskati Ali Baal melalui Menteri Agama, selanjutnya dari Menteri  diberikan kepada Kanwil Agama Sulbar,” jelas Ali Baal.

Bupati Majene Fahmi Massiara, menyampaikan, sangat bersyukur atas dipilihnya Masjid Raya Raudhatul Abidin, sebagai tempat pelaksanaan Safari Ramadhan Pemprov Sulbar.

Sebab menurutnya, masjid tersebut juga mendapatkan giliran untuk ditempati gubernur dan rombongan dalam melakukan Safari Ramadhan.

Fahmi berharap,  semoga Safari Ramadhan  Pemprov Sulbar tersebut, selalu berjalan lancar dan sukses sesuai jadwal yang telah diatur.

Kakanwil Kemenag Sulbar, Mufli B. Fattah dalam ceramah agamanya mengatakan, bulan suci ramadham sebagai bulan ampunan Allah SWT bagi hambanya yang tidak luput dari dosa.

Olehnya itu, Mufli mengajak, jadikan momentum bulan suci ramadhan untuk memohon ampunan kepada Allah SWT, sebab pintu maaf-Nya masih terbuka lebar.

“Mari memohon ampun kepada Allah SWT, sebab bagaimanapun besarnya dosa kita, pintu maaf dan taubat dari Allah SWT masih terbuka lebar,” ajak Mufli.

(ADV Kominfo Sulbar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan