banner 900x90

Roadshow Perdana di Pasangkayu, Bappilu Nasdem Sampaikan PO Pencalonan Legislatif

banner 900x90

Ketua Bappilu Partai Nasdem Sulbar, M. Hatta Kainang (kedua dari kanan) saat acara sosialisasi di Pasangkayu. (Ist)

Mamuju, Katinting.com – Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat menggelar roadshow disejumlah Kabupaten untuk mensosialisasikan peraturan organisasi (PO) pencalonan legislatif.

Pada roadshow perdana di Kabupaten Pasangkayu, dihadiri Ketua Bappilu Partai Nasdem, M. Hatta Kainang, Koordinator Pemenangan Daerah (Kompeda) Pasangkayu Muhlis, sekretaris Bappilu Abd. Gafur dan sejumlah pengurus Partai Nasdem dan bakal calon legislatifnya.

Adapun yang menjadi bahasan terkait peraturan organisasi pencalonan anggota DPRD kabupaten, provinsi dan pusat (DPR RI) serta asesmen Bakal calon legislatif (Caleg) terkait persiapan menuju pendaftaran.

“Inti dari rapat ini adalah menjelaskan mekanisme dan tehnis proses pemberian nomor urut dan adanya perhatian kepada Caleg tidak terpilih dengan catatan adanya signifikan suara,” jelas M. Hatta Kainang, ketua Bappilu Partai Nasdem, Kamis (10/5).

Lebih lanjut, M. Hatta Kainang menargetkan pada pemilu serentak tahun 2019 mendatang, partai Nasdem Sulbar dapat meloloskan satu orang tiap Dapil tingkat Kabupaten di DPRD Provinsi Sulawesi Barat.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama ketua DPD Partai Nasdem Pasangkayu, Amries menargetkan 4 kursi di DPRD Kabupaten Pasangkayu, dengan sebaran perolehan satu kursi tiap daerah pemilihan.

Road ini sendiri adalah daerah pertama yang dikunjungi, setelah itu dilanjutkan di Kabupaten Mamuju Tengah, Mamasa, Polman dan Majene dan terakhir di Kabupaten Mamuju.

Suasana sosialisasi yang digelar Bappilu Partai Nasdem Sulbar di Pasangkayu. (Ist)

(Rls/Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.