dprd sulawesi barat

Residivis Berhasil Dilumpuhkan Polsek Pasangkayu

84 views
banner 468x60

Pelaku (baju merah) residivis saat diturunkan polisi dari mobil. (Joni)

Pasangkayu, Katinting.com – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) antar provinsi diciduk tim gabungan Polsek Pasangkayu, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat di tempat persembunyiannya di Desa Sarude, Kecamatan Sarjo.

Muh. Ardi alias Andi bin Simon Tato 30 tahun, warga Dusun Sendana, Kecamatan Sarjo ini terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas oleh tim buser Polsek Pasangkayu karena saat diminta menunjukkan barang bukti hasil curian, pelaku resedivis kambuhan ini mencoba kabur dan melawan petugas.

Awalnya polisi memberikan tembakan peringatan, namun tak diindahkan. Sehingga pelaku menembak pada bagian kakinya. Pelakupun terkapar dan berhasil diamankan, kemudian digiring ke RSUD Pasangkayu untuk mengeluarkan timah panas yang bersarang di kedua kakinya bagian betis.

Setelah timah panas berhasil dikeluarkan, tim buser gabungan menggelandang pelaku kekantor Polsek Pasangkayu untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Selain mengamankan pelaku, pihak kepolisian juga berhasil mengamankan barang bukti sebuah motor mio dengan nomor polisi DN 3824 AR, kunci T serta Hendpone yang diduga digunakan pelaku saat melaksanakan aksinya.

Bripka Fajar Abadi, Kanit Res Polsek Pasangkayu mengatakan, pelaku terpaksa kami lumpuhkan karena saat diminta menunjukan barang bukti hasil curian, pelaku mencoba kabur dan melawan petugas.

“Selain itu pelaku ini juga sudah lama menjadi TO (Target Operasi) kepolisian karena sudah beberapa kali melakukan pencurian kendaraan bermotor di berbagai tempat, sementara dari hasil curian kendaran roda dua yang di gasak pelaku di wilayah Kabupaten Pasangkayu di jual ke wilayah Palu,Sulawesi Tengah,” tutur Bripka Fajar.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya kini pelaku ditahan di sel tahanan Polsek Pasangkayu dan dijerat dengan Pasal 363 ayat 2 KUHP dengan ancaman hukuman 9 tahun penjara.

(Joni)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar