banner 728x90

Refleksi 17 Sulbar, Anwar : Kejar Ketertinggalan, Aladin : Pengambilan Kebijakan Harus Bersama-sama

banner 728x90

Anwar saat memberikan potongan tumpeng pertama ke Aladin, saat peringati HUT Ke-17 Sulbar. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Gubernur dan Wakil Gubernur Sulbar periode 2011-2016, Anwar Adnan Saleh bersama Aladin S. Mengga peringati HUT Sulbar ke 17 dengan sederhana.

Mereka memperingati HUT Ke-17 Sulbar di salah satu cafe Jalan Jenderal Sudirman, Mamuju, yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sulbar saat ini, Enny Anggraeni Anwar dan sejumlah kerabat lainnya, Rabu (22/9/2021).

Anwar Adnan Saleh berharap Sulbar kembali bangkit mengejar ketertinggalan. Di momentum 17 ini dia mengajak seluruh masyarakat untuk bersinergi membangun Sulbar.

“Semoga Sulbar kembali bangkit mengejar ketertinggalan. Kita semua hari ini berbahagia. Momentum 17 ini masih memiliki semangat yang sama,” kata Anwar.

AAS sapaan akrabnya, pada periode kedua nya menjabat sebagai Gubernur Sulbar, ia didampingi Aladin S Mengga sebagai wakil nya.

Katanya, sosok Aladin S Mengga adalah orang yang cerdas. Mereka saling mengisi dalam memimpin roda pemerintahan saat itu. Semua kebijakan didiskusikan bersama.

“Pak Aladin adalah bagian dari saya. Kebijakan Gubernur adalah kebijakan wakil gubernur,” kata AAS.

Ditempat yang sama, Wakil Gubernur Sulbar periode 2011-2016, Aladin S Mengga menuturkan dalam membangun suatu daerah pengambilan kebijakan harus bersama-sama.

“Dalam perjalanan itu kadang-kadang juga ada kendala yang kita hadapi sehingga terjadi hambatan-hambatan. Dan itu lumrah dalam perjalanan suatu pemerintahan,” tuturnya.

Katanya, meski tak lagi menjabat namun semangat membangun Sulbar tidak ada pernah berhenti. Karena hal menjadi tanggungjawab sosial.

“Semangat untuk membangun Sulbar karena itu menjadi tanggungjawab sosial kita semua.Banyak hal yang harus kita lakukan bersama-sama untuk mencapai suatu keberhasilan yang bisa dirasakan oleh masyarakat kita. Tanggungjawab itu tidak pernah selesai,” tutupnya.

(Zulkifli)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Refleksi 17 Sulbar, Anwar : Kejar Ketertinggalan, Aladin : Pengambilan Kebijakan Harus Bersama-sama"