banner 900x90

Rakernis Bawaslu Majene, Sulfan Berharap Jadi Bekal di Lapangan

139 views
banner 900x90

Sulfan Sulo (tengah) saat acara Rakernis yang dilaksanakan Bawaslu Majene. (Ist)

Majene, Katinting.com РBawaslu Kabupaten Majene menggelar Rakernis penangan temuan dan laporan pelanggaran Pemilu di Wisma Yumari, yang diikuti sejumlah unsur Panwascam dan staf Bawaslu se-Kabupaten Majene, berlangsung tanggal 19 Р22 Oktober 2019.

Sebagai lembaga yang mempunyai mandat untuk mengawasi proses Pemilu, Bawaslu membutuhkan dukungan semua pihak, salah satunya adalah dengan mengajak segenap kelompok masyarakat untuk terlibat dalam partisipasi pengawasan setiap tahapannya.

Keterlibatan masyarakat dalam pengawalan suara tidak sekadar datang dan memilih, tetapi juga melakukan pengawasan atas potensi adanya kecurangan yang terjadi, serta melaporkan kecurangan tersebut kepada Bawaslu sebagai lembaga yang bertugas mengawasi proses Pemilu dan menindaklanjuti dugaan pelanggaran Pemilu.

Ketua Bawaslu Sulbar, Sulfan Sulo dalam sambutannya saat menutup kegiatan mengatakan, “Rakernis ini merupakan momentum untuk mengupdate kita semua, khususnya peserta, bagaimana melahirkan putusan dan menjadi bekal di lapangan nanti.”

Sambung Sulfan, Kegiatan ini juga menjadi tempat melatih kita menangani pelanggaran dan membuat putusan yang baik dan benar.

Sementara, Sofyan Ali, Ketua Bawaslu Majene mengungkapkan bahwa kita semua telah melewati kegiatan selama Beberapa dan pasti kita semua telah memiliki pemahaman yang diperbaharui jika dikemudian hari terdapat masalah di lapangan maka lakukan koordinasi di tingkat atasnya untuk Panwascam Majene.

 

(Hms/Edit : Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.