dprd sulawesi barat

Rakernas Karang Taruna di Bali, Agus dan Fahmi Raih Penghargaan

469 views
banner 468x60

Ahmad Istiqlal saat mewakili menerima penghargaan untuk Agus Ambo Djiwa. (Ist)

Bali, Katinting.com – Karang Taruna menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Ke-38 di pulau Dewata, Bali, yang dikuti ribuan peserta perwakilan Karang Taruna se Indonesia. Kamis (25/1) malam.

Rakernas tersebut dihadiri juga Menteri Sosial, Idrus Marham, yang mengusung tema ‘Menyamabraya’ (bersaudara dalam perbedaan). Dengan maksud, sebagai momentum kebangkitan para pemuda di tengah isu-isu radikalisme serta isu disintegrasi yang terjadi belakangan ini.

Pada acara tersebut, Menteri Sosial, Idrus Marham dan sejumlah tokoh daerah lainnya menerima penghargaan Adhitya Karya Mahatva Yodha Award 2017, termasuk dua tokoh dari Provinsi Sulawesi Barat yakni Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa dengan Kategori Pembina Umum Terbaik Karang Taruna Kabupaten dan Bupati Majene Fahmi Massiara, Kategori Pembina Utama Terbaik.

Fahmi Massiara saat menerima penghargaan dari Karang Taruna. (Ist)

Ketua Karang Taruna Provinsi Sulawesi Barat, Ahmad Istiqlal Ismail, saat dihubungi Katinting.com mengatakan, penghargaan kepada Bupati Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa, itu diwakilkan karena tidak sempat hadir, sedangkan kepada Bupati Majene Fahmi Massiara hadir langsung untuk menerimanya.

Ahmad Istiqlal Ismail yang juga Anggota DPRD Sulbar, menghaturkan rasa bangga kepada yang menerima penghargaan dan berharap akan semakin memotivasi semuanya di daerah untuk terus mengembangkan Karang Taruna lebih dan bermanfaat ditengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Ahmad Istiqlal Ismail juga berpesan, “Seperti tema Rakernas kita, ‘Menyamabraya’ yang berarti bersaudara dalam perbedaan. Kita ingin pemuda bangkit di tengah isu-isu radikalisme dan disintegrasi yang selama ini center tersiar, sehingga kita bisa saling menguatkan dan bekerja untuk kejayaan pemuda.” ucap pria yang akrab di sapa Ikka yang juga ketua Komunitas Banteng Muda Sulbar.

Sementara itu, Sekertaris Karang Taruna Sulbar, Ahmad Amran Nur melalui Katinting.com menyampaikan harapannya, yang akan menjadi perhatian bagi semua kalangan akan pengentasan masalah kemiskinan, degradasi moral, narkoba, dan ideologi radikal yang mengancam generasi muda.

“Disini di Karang Taruna kita Berkomitmen bersama untuk menguatkan posisi dan keteguhan hati mencapai kesejahteraan sosial para generasi muda,” kunci Amran yang juga sekertaris KNPI Sulbar.

Rakernas tersebut rencana akan berlangsung dari  25 – 27 Januari 2018 di di Hotel Prime Plaza Sanur, Denpasar Selatan.

(Anhar Toribaras)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar