oleh

Rakerda Repdem Sulbar, Bergerak untuk Kemenangan Hattrick PDI Perjuangan

banner 728x90

Mamuju, Katinting.com – Repdem (Relawan Perjuangan Demokrasi) Provinsi Sulawesi Barat melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang berlangsung di Wisma Malaqbi Mamuju, Sabtu, 19 Maret 2022.

Mengusung tema Solid Bergerak untuk Kemenangan Hattrick PDI Perjuangan Tahun 2024, kegiatan ini di ikuti sejumlah perwakilan DPC Repdem se-Sulawesi Barat, juga hadir Sekjen DPN Repdem Repdem Abraham Leo Tandetasik, Jimmy Fajar, dan Sekertaris PDI Perjuangan Charles Wiseman.

Hermawan selaku ketua panitia menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang membantu atas terselenggaranya kegiatan Rakerda Repdem Provinsi Sulawesi Barat.

Ia berharap perwakilan DPC Repdem serius mengikuti kegiatan sampai selesai, hingga sukses semuanya.

Abraham Leo saat sambutan di Rakerda Repdem Sulbar. (Dok. Anhar)

Sekjend DPN Repdem Abraham Leo Tandetasik dalam sambutannya menyampaikan, aktifis dan PDIP tidak bisa dipisahkan. Repdem satu-satunya organisasi sayap yang lahir dari aktifis karena ada kesamaan ideologi dan cita-cita.

“Kesamaan karena mereka yang berani untuk memperjuangkan rakyat. Hari ini masih menjadi kerja-kerja kita dalam perjuangan,” ucapnya.

Lanjut kata Abraham Leo, kemenangan spektakuler tahun 1999 harus kita ulang tahun 2024 ini. “Kenapa saya bilang kemenangan spektakuler, kemenangan hattrick itu tidak hanya harus terjadi di Jakarta atau di pulau Jawa, tapi kemenangan ini adalah kemenagan PDIP disuruh kabupaten di Indonesia. Itu bisa terjadi dengan kerjasama kita bersama-sama,” sebutnya.

Masih kata Abraham Leo, Apa tugas Repdem? Pertama Repdem dirikan sampai DPC, kita tidak membentuk PAC karena tugas kita tugas sektoral masyarakat. Jadi jangan mengerjakan hal-hal yang sudah dikerjakan partai. Bikin komisariat berbasis profesi, berbasis sektoral atau berbasis hobi juga boleh.

“Silahkan kawan-kawan bikin komisariat buruh, komisariat tani, komisariat nelayan dan semua potensi yang bisa memenangkan PDI Perjuangan 2024,” pintanya.

Lanjut, kedua lakukan advokasi, jangan takut melakukan pendampingan kita ini sayap partai, kita punya perpanjangan tangan baik di pemerintah pusat atau daerah.

“Apapun nanti lewat partai kita sampaikan aspirasi masyarakat itu lewat fraksi PDIP untuk diperjuangkan,” sebutnya pria yang akrab disapa Abe.

Ia berharap bagaimana menggalang kekuatan rakyat untuk bersama-sama berjuang atas permasalahan rakyat. Mereka tidak harus masuk PDIP dulu. Biar bersama Repdem berjuang. Silahkan sampaikan keluhan rakyat.

Sementara itu, Charles Wiseman mengatakan Repdem ini harus siap menjalankan program kerja partai dan saling bekerjasama.

“Repdem kalau dikasi tugas kerjakanlah, karena pekerjaan apapun jika dilaksanakan bersama-sama akan lebih ringan, dengan semangat kebersamaan pada Pemilu tahun 2024 kemenangan bisa kita raih,” ucap Charles Wiseman.

Repdem ini adalah roh partai dalam sejarah PDI Perjuangan, kemudian berakumulasi dalam menumbuhkan partai ini.

“Jaga semangat Repdem, caranya membangun sprit yang benar, bangun solidaritas bersama memenangkan partai. Karena keberpihakan kepada rakyat jelata itu adalah tujuan dari PDI Perjuangan,” sebutnya, kemudian membuka acara Rakerda Repdem Provinsi Sulawesi Barat.

Foto bersama usai pembukaan Rakerda Repdem Sulbar. (Dok. Anhar)

(Anhar)

Bagikan

Komentar