banner 900x90

Rahim Dapat Laporan UNBK Tahun Ini Banyak Kendala

160 views
banner 900x90

Abdul Rahim, Ketua Komisi IV DPRD Sulbar saat wawancara dengan sejumlah media. (Ft:Anhar)

Mamuju, Katinting.com – Tahun Ini UNBK tingkat SMK dan SMP mulai dilaksanakan secara serentak di beberapa sekolah.

Namun Sayangnya banyak Laporan jika proses tersebut mengalami kendala beragam. Hal tersebut diakui ketua Komisi IV DPRD Sulbar Abdul Rahim.

“Kita memang sangat banyak kendala hampir semua kabupaten terjadi, mulai dari tehnis hingga provider jaringan yang digunakan,” Kata Rahim belum lama ini.

Menurutnya wilayah Sulbar 60 persen karakterya sangat sulit mengakses jaringan telekomunikasi khususnya internet.

“Agar tidak terjadi lagi kedepannya, kita akan coba untuk melakukan komunikasi dengan Diskominfo Sulbar untuk mencari jalan keluar untuk daerah yang sangat sulit ditembus jaringan internet,” ucapnya.

Lanjut Politikus dari Polman ini mengatakan, selain masalah jaringan internet dirinya juga mendapatkan laporan masih banyak sekolah yang kekurangan fasilitas seperti kekurangan komputer.

“Tahun ini banyak sekolah yang melaksanakan ujian nasional itu harus terpaksa meminjam fasilitas pihak lain, inikan adalah urusan negara, ini adalah urusan pemerintah yang tidak boleh di abaikan karena kurikulum kita sudah mengharuskan itu. Dengan demikian tidak ada lagi alasan bagi kita pemerintah untuk tidak menggelontorkan anggaran kepada sekolah-sekolah yang sangat minim fasilitasnya,” sebut Rahim.

Untuk itu menurut Rahim, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan rapat bersama dengan Dinas pendidikan guna mencari formulasi agar itu tidak terjadi lagi tahun berikutnya.

“Pertaman kita akan lakukan pemetaan bagi sekolah-sekolah di setiap kabupaten yang sangat kekurangan fasilitas dan bisa kita selesaikan secara bertahap komputernya,” tutup Rahim. (Srf)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.