banner 728x90

PW GP Ansor Desak Kapolres Mamuju Proses Hukum Tindakan Premanisme Anggotanya

banner 728x90
Sudirman Ketua PW GP Ansor Sulbar

Sudirman Ketua PW GP Ansor Sulbar

Katinting.com, Mamuju – Pengurus Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sulawesi Barat (Sulbar) sangat menyesalkan dan mengecam tindakan kekerasan yang dilakukan oknum aparat kepolisian di Mamuju dan meminta para pelaku untuk dihukum setimpal.

BACA JUGA : http://katinting.com/aliansi-mahasiswa-desak-kapolres-mamuju-mundur-dan-pecat-pelaku-penganiayaan/

“Sangat mengecam dan menyesalkan perbuatan yang dilakukan oknum polisi yang notabene hadir di masyarakat sebagai bagian dari masyarakat itu sendiri untuk menjaga keamanan dan ketertiban. Dan kita sama-sama tahu, kalau polisi itu salah satu tugasnya adalah untuk menjaga adanya tindakan premanisme, bahkan Polres Mamuju telah membentuk tim khusus anti premanisme. Tapi nyatanya dia melakukan tindakan premanisme,” ujar Ketua PW GP Ansor Sulbar, Sudirman.

Untuk itu, Sambung Sudirman, PW Ansor Sulbar mendesak kepada Kapolres Mamuju Eko Wagiyanto agar menindaki anggotanya sesuai dengan undang-undang yang berlaku, baik secara pidana maupun intern di Propam dan memberikan hukuman yang berat.

“Selain proses hukum pidana maupun intern di Propam, kepada pelaku dan secara korps Polres Mamuju harus bertanggung jawab penuh kepada korban dan publik, dengan meminta maaf baik secara lisan maupun tulisan dimedia cetak, radio dan elektronik. Agar tidak terulang lagi tindakan serupa, memberikan pembinaan kepada semua anggotanya untuk dapat menjadi penegak hukum dan pengayom masyarakat, bukan sebaliknya,” tutup pemuda NU ini. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.