banner 728x90

Puluhan Mahasiswa STIT DDI Pasangkayu Manjadi Sarjana Hari Ini

banner 728x90

Suasana Prosesi Pengukuhan Gelar Akademik Puluhan Mahasiswa STIT DDI Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) DDI Pasangkayu, Sulawesi Barat, sebagai satu-satunya perguruan tinggi di daerah ini, Selasa, 30 Juni 2020 mewisuda puluhan mahasiswa.

Sedikitnya 30 mahasiswa dikukuhkan mendapat gelar akademik hari ini. Itu, diharapkan mampu membawa perubahan bagi daerah ini dan bermafaat bagi agama, bangsa dan negara.

Hal tersebut, disampaikan Maslim Halimin selaku ketua STIT DDI Pasangkayu saat menyampaikan sambutan di acara yabg digelar di hotel Trisakti, Pasangkayu.

“Ini merupakan wisuda angkatan ke-10 tahun ini. Itu berarti, STIT DDI telah membuktikan diri telah mengabdi lebih dari sepuluh tahun untuk daerah Pasangkayu, khusus bidang pendidikan,” sambut ketua MUI Pasangkayu ini.

Ia juga menyinggung perkembangan isu soal TKA yang merajalela terutama dari China, juga soal covid-19. Sebab, banyak isu penyesatan terkait informasi.

Selain itu, ia juga bicara soal Pancasila yang menjadi konsensus dianggap sudah final, tidak perlu lagi dipersoalkan. RUU HIP kata Maslim, merupakan polemik yang bisa menimbulkan masalah baru.

Ia menghimbau, agar lulusan hari ini dapat terus berjuang dan berdakwah melalui pendidikan sebagai ladang pahala dan amal jariyah.

Pada kesempatan yang sama, ketua Yayasan DDI Pasangkayu, Agus Ambo Djiwa berharap kepada para peserta sarjana yang baru diwisuda untuk bisa terus belajar menambah ilmu demi kepentingan daerah.

“Membangun daerah itu, bukan hanya pemerintah, tetapi semua elemen termasuk para mahasiswa atau sarjana yang mempunyai SDM yang lebih,” kata bupati Pasangkayu ini.

Arham Bustaman

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Puluhan Mahasiswa STIT DDI Pasangkayu Manjadi Sarjana Hari Ini"