banner 728x90

Program Vaksinasi Polres Pasangkayu Sasar Warga Da’a

banner 728x90

Pelaksanaan vaksinasi bagi warga Da’a di desa Gunung Sari

Pasangkayu, Katinting.com – Pemda bersama Polres Pasangkayu terus melakukan vaksinasi guna menekan penyebaran Covid-19 di wilayah ini hingga ke tingkat desa.

Kali ini, program vaksinasi menyasar ratusan warga Da’a, di desa Gunung Sari, kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat, Minggu, 24 Oktober 2021.

Kepala Puskesmas Pasangkayu II, drg.Sitti Mahbuba mengatakan, vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat yang melibatkan TNI dan Polri.

Menurutnya, penyebaran Covid-19 yang sangat mudah. Itu bisa membahayakan masyarakat Pasangkayu. Makanya sangat diperlukan vaksin sebagai imunitas kelompok.

“Serbuan vaksinasi ini kita lakukan secara bersama-sama, baik itu dari pihak TNI, Polri dan pemda. Itu semua dilakukan bagaimana kita bersama secara bersinergi melawan penyebaran virus korona,” tutur Mahbuba.

Secara keseluruhan vaksinasi dosis satu dan dua sudah dilakukan penyuntikan sebanyak 104 dosis. Program ini cukup lancar dan akan terus digenjot hingga selesai.

Kasat Binmas Polres Pasangkayu, AKP. Sukaryano sebelum pelaksanaan vaksinasi memberikan edukasi kepada masyarakat untuk menyadari kegunaan vaksin di tengah wabah ini.

“Vaksinasi ini merupakan salah satu cara atau melawan Covid-19. Vaksin adalah salah satu antisipasi terjangkit virus ini. Apalagi ini sudah halal dari MUI pusat,” ajak Kasat Binmas.

Humas Polres Pasangkayu

 

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Program Vaksinasi Polres Pasangkayu Sasar Warga Da’a"