banner 900x90

Program Dana Desa Banua Sendana Bangun Pagar TK

238 views
banner 900x90

Pagar TK di Desa Banua Sendana. (Iqbal)

Majene, Katinting.com – Pemerintah Desa Banua Sendana, Kecamatan Sendana menganggarkan sejumlah program fisik melalui Dana Desa (DD) tahun 2018. Kamis (7/6).

Diantaranya pembangunan pagar TK Hikmayadha Podang dengan anggaran sebesar Rp 27 juta, dengan panjang 22 meter.

Kepala Desa Banua Sendana, Ruslan, S.Sos mengatakan, pembangunan ini adalah salah satu prioritas yang ada di desa kami, dengan adanya pagar ini orang tua murid dan guru yang ada di sekolah tidak lagi khawatir terhadap anak-anak atau muridnya yang sering keluar dari pekarangan sekolah.

“Karena semua sudah di pagar dan pintunya sudah dipasangkan besi jadi bisa langsung di kunci,” kata Ruslan, S.Sos.

Lanjut Ruslan, selain untuk memberi perlindungan, pembangunan pagar ini juga bagian dari pencegahan masuknya ternak peliharaan masyarakat, “Ketika pulang sekolah biasa ada ternak peliharaan masyarakat setempat disekitar sekolah,” tutur Ruslan S.Sos.

Sementara itu, seorang guru di sekolah tersebut mengatakan, dengan adanya pagar sekolah ini para murid dapat membatasi aktifitasnya keluar pekarangan dan main di depan rumah warga, serta siswa bisa lebih fokus belajar ketika waktunya jam istirahat sudah bunyi. Jadi mainnya disekitar pekarangan sekolah saja, ucapnya.

(ADV/Iqbal)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.