dprd sulawesi barat

Praperadilan 3 Pimpinan DPRD Sulbar di Tolak

657 views
banner 468x60

Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar Salahuddin. (Ft: Gosulsel.com)

Makassar, Katinting.com – Pengajuan prapradilan yang dilakukan tiga unsur pimpinan DPRD Sulbar terkait dugaan kasus penyalagunaan APBD 2016 yang bergulir di Kajati Sulselbar di tolak di Pengadilan Negeri Makassar, Rabu (25/10).

Prapradilan ini menggugat penetapan tersangka kepada empat pimpinnan DPRD Sulbar, Yakni Andi Mappangara, H Hamzah Hapati Hasan, Harun dan Munandar Wijaya, namun hanya satu yang tidak mengajukan prapradilan yakni H. Hamzah Hapati Hasan.

Kebenaran ditolaknya prapradilan tiga unsur pimpinan DPRD Sulbar diakui oleh Kepala Seksi Penerangan Hukum Kejati Sulselbar Salahuddin, dalam rilisnya kepada Katinting.com.

“Pranperadilan yang di ajukan oleh Tersangka kasus APBD Sulbar 2016 ditolak oleh Hakim, berarti proses hukum yang dilakukan oleh penyidik sudah sesuai aturan,” tulis Salahuddin.

Lanjut Salahuddin mengatakan bahwa pasca penolakan prapradilan pihaknya akan kembali fokus penyidikan terhadap kasus tersebut.

“Penyidikan tetap dilanjutkan dan pastinya penyidik sudah bisa fokus lagi, setelah 7 hari ini fokus menghadapi prapradilan,” tegas Salahuddin. (Srf)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar