banner 728x90

Potensi Asri Dianggap Bisa Ubah Peta Pilgub Sulbar

1281 views
banner 728x90
Ilustrasi

Ilustrasi

Katinting.com, Mamuju – Wacana yang dilemparkan oleh relawan Sahabat Asri Anas yang terus menggalang dukungan untuk senator muda Sulbar tersebut, berhasil mengambil perhatian publik. Hal itu dinilai oleh direktur Logos Research ‘n Consulting, Maenunis Amin, sebagai potensi pergerakan arah baru pilgub Sulbar 2017.

“Apa yang dilakukan oleh relawan Sahabat Asri Anas itu seperti gerakan yang digalang oleh Sahabat Ahok di Pilgub DKI mendatang. Mereka ingin menciptakan Pilgub lebih dinamis, sekaligus menawarkan alternatif kepada masyarakat Sulbar figur visioner seperti Asri,” jelas Maenunis.

Terkait potensi politik Asri dalam Pilgub 2017, pria yang disapa Inu ini menjawab, “Asri Anas adalah politikus yang mampu memahami resolusi konflik sangat bagus. Dua kali lolos dengan raihan suara signifikan di DPD RI adalah salah satu buktinya. Selain itu kepiawaian Asri memasuki segmen politik pemerintahan pusat dan daerah adalah bukti lain kemampuan komunikasi politik Asri yang sangat bagus,” tuturnya.

“Kehadiran Asri dalam Pilgub 2017 mendatang akan mampu menjadi salah satu kekuatan kunci. Asri akan mampu merubah peta kekuatan Pilgub apapun posisinya. Jika memilih perang terbuka, maka SDK misalnya, akan lebih membutuhkan Asri ketimbang Kalma. Demikian halnya ABM ataupun Salim jika keduanya memilih perang terbuka,” imbuhnya.

Ia juga memprediksi komposisi paket jika serius berupaya menembus penjaringan partai, “Prediksi kami, Pilgub Sulbar maksimal akan diikut oleh tiga pasangan calon. Jika Asri serius untuk menembus penjaringan, maka komposisi idealnya adalah, ABM-Kalma, Salim-Anggreny dan SDK-Asri. Jika Asri ngotot di 01, maka pasangan idealnya adalah dengan Raditya Dimas Anwar (putra gubernur), dan jika komposisi ini jadi, maka pasti akan mengubah peta Pilgub 2017,” prediksinya. (Anhar Toribaras)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.