banner 728x90

Positif Covid-19 Sulbar Bertambah dan Satu Pasien Dinyatakan Sembuh

banner 728x90

Gambar ilustras. (Ayopurwakarta.com)

Mamuju, Katinting.com – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penanganan Covid-19 di Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), kembali merilis penambahan kasus positif setelah menerima laporan hasil pemeriksaan melalui TCM (Tes Cepat Molekuler ) yang ada di RSUD Sulbar dan hasil laboratorium dari UPT Labkesda (Laboratorium Kesehatan Daerah) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng).

Selain penambahan kasus positif Covid-19, Gugus tugas juga menyampaikan ada satu pasien yang terpapar virus Corona tersebut dinyatakan sembuh.

Panembahan satu pasien sembuh berdasarkan hasil laboratorium TCM RSUD Sulbar. Pasien tersebut berasal dari Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

“Kasus 24 perempuan inisial ny. Ma (25 th), pasien yang dirawat di RS Regional sejak tanggal 29 April 2020. Dan hari ini dengan hasil laboratorium 2 kali negatif yaitu hasil lab melalui TCM RSUD Prov. Sulbar maka yang bersangkutan dinyatakan sembuh,” sebut dalam rilis tersebut, Sabtu (16/5).

Sehingga pasien sembuh di Sulbar yang terpapar virus dari Wuhan, China tersebut sebanyak 23 orang.

Adapun satu tambahan kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium Covid-19 dari UPT Sulteng, berasal dari Kabupaten Pasangkayu.

Pasien yang selanjutnya disebut kasus 75 tersebut berinisial Tn. Su, laki-laki (37). Pasien pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid-19 dalam 14 hari sebelum sakit yaitu mengikuti Ijtima di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan.

“Pasien tidak memiliki riwayat kontak erat dengan pasien terkonfirmasi. Pasien kasus 75 saat ini dirawat di RSUD Pasangkayu,” jelas rilis tersebut.

Dengan begitu, jumlah akumulatif pasien yang terpapar virus dari Wuhan, China ini sebanyak 75 kasus yang tersebar di lima Kabupaten di Sulbar.

4 orang dari Kabupaten Majene. 1 orang dinyatakan sembuh dan 3 orang diruang karantina RS. Regional Sulbar.

7 orang dari Kabupaten Mamuju. 2 orang dinyatakan sembuh dan 5 orang diruang karantina RS. Regional Sulbar.

7 orang dari Kabupaten Pasangkayu. 5 orang dinyatakan sembuh, 1 orang isolasi mandiri dan dalam pengawasan Gugus tugas Pasangkayu dan 1 orang dirawat di RSUD Pasangkayu.

35 orang dari Kabupaten Mateng. 13 orang dinyatakan sembuh, 5 orang dirawat di RS. Regional Sulbar, 16 orang dirawat di RSUD Mateng, dan 1 orang meninggal dunia.

22 orang dari Kabupaten Polewali Mandar (Polman). 1 orang dinyatakan sembuh, 16 orang dirawat di RSUD Polman, 4 orang isolasi mandiri di kediamannya masing-masing dan dalam pengawasan Gugus tugas Polman serta Puskesmas, dan 1 orang meninggal dunia.

(Yuti)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Positif Covid-19 Sulbar Bertambah dan Satu Pasien Dinyatakan Sembuh"