banner 900x90

Polsek Sarudu Berhasil Tangkap Terduga Pencuri Ampli Masjid

banner 900x90

Polisi saat melakukan pemeriksaan terduga pencuri ampli masjid. (Ist.)

Pasangkayu, Katinting.com – Terduga pencuri ampli di Mesjid Nurul Hidayah berhasil diamankan Polres Mamuju Utara (Pasangkayu).

Amir C alias Maming warga Desa Dusun Sempo akhirnya tertangkap oleh anggota Reskrim Polsek Sarudu, Polres Mamuju Utara setelah beberapa hari sebelumnya melakukan Dugaan tindak Pencurian berupa ampli di masjid.

Peristiwa Pencurian tersebut ketahuan oleh warga, disaat hari Ahad Subuh tanggal 19 Januari 2019 disaat Syarifuddin yang tak lain adalah Imam Mesjid Nurul Hidayah Dusun Tabarodea Desa Dapurang Hendak membunyikan tape mengaji namun tidak mendapati lagi Ampli ditempatnya, sehingga melakukan pemeriksaan terhadap alat yang lain dan mendapati alat lain juga hilang sehingga melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Sarudu dengan Harapan secepatnya pelaku dapat ditangkap.

Setelah melakukan serangkaian proses penyelidikan, akhirnya Unit Reskrim dan Intelkam Polsek Sarudu mendapatkan Informasi bahwa dua hari sebelumnya Amir menyimpan Ampli di tukang Servis di tanah Moni yang awalnya mau dijual sebesar Rp. 200.000 namun tukang servis tidak mau membeli karena sudah curiga, namun pelaku tetap menitipkan hasil curiannya di tukang Servis dengan alasan nanti saya ambil tanpa mendapatkan uang dari tukang servis sepersenpun.

Setelah Mendapatkan Informasi tersebut,akhirnya Personil Polsek yang terdiri dari Intelkam dan Reskrim menuju ketanah Moni memastikan Informasi tersebut dan mengecek ampli yaag dititip oleh Amir kepada tukang servis tersebut. Setelah mendapatkan Informasi lengkap dan mencocokkan ciri-ciri Ampli yang hilang dimesjid Nurul Huda dan sinkron, selanjutnya dilakukan pengembangan terhadap terduga pelaku pencurian.

Saat ditangkap dikediamannya di Dusun Sempo Desa Sarudu Kecamatan Sarudu Amir tidak melakukan perlawanan dan menunjukkan barang bukti lainnya. Saat di lakukan pemeriksaan Amir cukup kooperatif dan menceritakan awal pencurian yang dilakukannya, dimana pada hari Sabtu sekira Pukul 21.00 wita, pelaku dari acara haqiqah di Dusun Tabarodea, berselang 1 jam kemudian pelaku masuk kedalam mesjid dan mengambil Ampli Merk JDL Warna Silver, 2 Unit DVD Player Warna Hitam, 1 Buah Mic Warna Hitam, 2 Utas tali warna biru dengan panjang 6 dan 8 meter, selanjutnya barang-barang tersebut di bungkus oleh pelaku dengan menggunakan Seprei kemudian dipikul dengan dibonceng oleh Asrul dan selanjutnya membawa ke Dusun Tanah Moni untuk dijual namun tidak ada yang membelinya.

Menurut Kapolsek Sarudu, Amir kini di tahan di Polsek Sarudu untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya dan terhadap Pelaku di sangkakan Pasal  363 Ayat (1) ke 3 KUHPidana dengan Ancaman Hukuman 5 Tahun Penjara, ujarnya.

(Fatir/Edit : Anhar)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan