banner 728x90

Polsek Kalukku Masih Kejar Supir yang Nyaris Perkosa Penumpang

banner 728x90

Polisi amankan mobil pelaku percobaan pemerkosaan yang ditinggal kabur. (Dok. Polsek Kalukku)

Mamuju, Katinting.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kalukku masih mengejar seorang sopir angkutan pelaku percobaan pemerkosaan. Pelaku melarikan diri setelah nyaris melakukan tindakan tak senonoh kepada penumpangnya.

Kapolsek Kalukku, Ipda Sirajuddin mengatakan telah melakukan penyelidikan mendalam dan juga sudah mengantongi identitas pelaku. Pelaku diketahui berisinial AFM (20) warga Desa Tasiu, Kecamatan Kalukku, Mamuju.

“Kita sudah berikan kesempatan untuk koperatif bisa menyerahkan diri. Tapi kemarin melalui orang tuanya kita dibantu hasilnya yang bersangkutan tidak kooperatif dan tidak datang sehingga akan kami cari sendiri. Indentitas sudah kami ketahui, orangtuanya juga sudah kami panggil kesini,” kata Sirajuddin, Selasa, (23/6).

Ipda Sirajuddin menjelaskan kronologis percobaan pemerkosaan terjadi pada Sabtu, (20/6) sekira pukul 16.00 WITA. Pelaku menjemput seorang penumpangnya berinisial AS (19) di Lingkungan Korongana, Kecamatan Simboro, Mamuju dengan tujuan Kecamatan Mambi, Mamasa.

“Korban dan pelaku tidak saling mengenal, nomor kontak sopir itu didapatnya dari media sosial saat mencari mobil angkutan tujuan Mambi. Mereka hanya berdua di dalam mobil, dan korban duduk di belakang,” kata Sirajuddin.

Di tengah perjalanan, tepatnya di Desa Keang, Mamuju, mobil memutar mengarah ke permukiman Kecamatan Kalukku dan masuk ke area kantor BLK (Balai Latihan Kerja) di Dusun Tarawe, Desa Beru-beru, yang ditumbuhi semak belukar.

“Penumpang sadar sehingga dia melihat mobil masuk ke tempat yang mengerikan sehingga dia takut. Hingga akhinya dia lompat dari mobil dan sempat terjatuh. Bahkan sempat ditangkap dan disekap mulutnya namun melakukan perlawanan dengan menggigit tangan pelaku,” katanya.

Hingga akhirnya korban berhasil melarikan diri ke rumah warga sambil berteriak minta tolong.

Warga yang berkerumun membuat pelaku panik dan melarikan diri dengan meninggalkan kendaraannya.

“Barang bukti berupa satu unit mobil Toyota Calya berwarna putih dengan nomor polisi DC 1194 AO kami sudah amankan dari lokasi kejadian,” tutur Sirajuddin.

Dari informasi yang diterima, pelaku diduga melarikan diri ke rumah mertuanya di Polewali Mandar. “Orangtua pelaku sudah menelfonnya agar menyerahkan diri,” katanya.

Sirajuddin mengaku AFM masih dalam status buron. Sedangkan korban rencanannya akan diambil keterangannya, hari ini, Rabu, 24 Juni. Kondisi korban, kata dia, saat ini dalam perawatan, baik fisik maupun psikis.

(Zulkifli)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polsek Kalukku Masih Kejar Supir yang Nyaris Perkosa Penumpang"