banner 728x90

Polresta Mamuju Lakukan Penyemprotan Disinfektan  

Tidak ada komentar 184 views
banner 728x90

Penyemrotan Disinfektan di Polresta Mamuju. (Dok. Ist.)

Mamuju, Katinting.com – Polresta Mamuju sigap membuat berbagai macam upaya pencegahan demi menangkal wabah covid-19 ini. Salah satu langkah nyata dalam upaya membendung penyebaran virus corona, Polresta Mamuju menyemprotkan disinfektan dikantornya.

Salah satu kesigapan Polresta Mamuju adalah menggalakkan kerja bakti bersih-bersih lingkungan kantor dan asrama, serta lingkungan sekitar seperti tempat ibadah, pasar, pesisir pantai, dan berbagai objek lainnya.



Selain dari itu juga memasang sejumlah hand sanitizer dibeberapa titik disetiap ruangan dikantornya, melaksanakan vogging dan pembagian masker serta pengukuran suhu tubuh.

Selain itu, Kapolresta Mamuju Kombespol Minarto menerapkan kegiatan senam rutin personil setiap selesai apel pagi setiap harinya. Dimana sebelum memulai aktifitas tugas pokok ataupun tugas pelayanan di Polresta Mamuju,  dan langkah lainnya yakni menyemprotkan disinfektan disetiap ruangan dan sekitar lingkungan di Polresta Mamuju dan Polsek Kota Mamuju.

“Ini adalah kebijakan dan menjadi operasional prosedur yang harus dilaksanakan, penyemprotan disinfektan ini termasuk salah satu langkah pencegahan penyebaran virus corona, gunanya adalah untuk membunuh mikroorganisme, bakteri dan virus yang dapat menimbulkan penyakit bagi yang terkontaminasi,” kata Kaur Kes Polresta Mamuju Aipda Hamka Akib.

Disinfektan adalah zat kimia yang sdh diatur dan ditakar kadarnya, sehingga tidak berbahaya untuk manusia, namun tidak boleh juga untuk dilakukan setiap hari, karena terkadang ada jenis kulit manusia yang rentan alergi akan bahan atau zat kimia. Tutup Aipda Hamka Akib.

(ES/Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polresta Mamuju Lakukan Penyemprotan Disinfektan  "