banner 728x90

Poles Wajah Kota, Pemkab Mateng Utamakan Trotoar dan Drainase

banner 728x90

Salah satu ruas jalan di Ibu Kota Mamuju Tengah. (Dok. Mahfudz)

Topoyo, Katinting.com – Arah Kebijakan Umum Anggaran (KUA) Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Mamuju Tengah tahun 2020 adalah pembangunan dan penataan wajah kota kabupaten Mamuju Tengah.



Salah satu yang akan menjadi pusat perhatian Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah dalam penataan wajah perkotaan adalah, pembangunan trotoar pejalan kaki dan penataan drainase dalam pemukiman warga didalam kota.

Persiapan kearah pelaksanaan program tersebut sudah pada tahap design perencanaan, dan rencananya April hingga Mei paling lambat sudah ada aksi dilapangan untuk program penataan wajah ibukota Mamuju Tengah.

Saat ditemui Sekertaris Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar, mengungkapkan bahwa pihaknya tetap memastikan kebijakan pembangunan Mamuju Tengah, mengarah pada kebijakan penataan ruang wilayah ibukota Mamuju Tengah.

“Jadi arah kebijakan pembangunan kita, yang telah disepakati pada APBD 2020 adalah pembangunan dam penataan wajah ibukota Kabupaten Mamuju Tengah, saat ini sudah dalam tahap perencanaan designnya, kita berharap antara April dan Mei sudah ada ada aksi dilpangan,” sebut Askary.

Ia mengungkapkan pada pembangunan dan penataan wajah ibukota, Pemkab Mamuju Tengah mengutamakan pembangunan Trotoar bagi pejalan kaki dan penataan Drainase. Karena dua item ini akan memberikan tambahan wajah baru pada ibukota Mamuju Tengah.

“Jadi trotoar pejalan kaki yang akan dibangun bersisian sejumlah ruas jalan di Mamuju Tengah yang ada di ibukota Mamuju Tengah, selain memberikan kenyamanan bagi pejalan kaki, juga akan menambah estetika tersendiri bagi wajah ibukota Mamuju Tengah,” pungkas Askary.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Poles Wajah Kota, Pemkab Mateng Utamakan Trotoar dan Drainase"