banner 728x90

Polemik Pergantian Pimpinan, Ini Alasan Sehingga Ketua DPRD Sulbar Dilaporkan

banner 728x90
Haris Halim Sinring

Haris Halim Sinring

Katinting.com, Mamuju – Pernyataan ketua DPRD Sulbar atas surat DPP Partai Gerindra Sulbar telah diproses, ditanggapi Haris Halim Sinring menurutnya itu sudah cukup lama namun hingga saat ini belum ada kejelasan. BACA JUGA : http://katinting.com/bakal-dilaporkan-ini-tanggapan-ketua-dprd-sulbar/

“Setiap surat yang masuk itu harusnya paling lambar 2 minggu sudah diproses, sehingga kami tahu apakah ditolak atau dilanjutkan, surat kami itu sudah 4 bulan sejak Desember tapi ini sama sekali tidak pernah ditanggapi, itu kamu punya tanda terima,” kata Haris.

Lebih Lanjut Haris menuturkan bahwa langkah yang dilakukan untuk melaporkan ketua DPRD Sulbar ke Badan Kehormatan (BK) dan Polda Sulselbar karena tidak adanya kejelasan dan menganggap ketua DPRD telah melampaui kewenangan yang harusnya surat yang diajukan itu diproses. Anehnya, saat itu kami cek tidak ditanggapi, tuturnya.

“Yang menjadi persoalan Gerindra dan ketua (ketua DPRD Sulbar,red), ini sudah pernah kami konsultasikan selaku BK DPRD Sulbar dengan Tenaga Ahli Mahkamah Kehormatan DPR RI, agar pimpinan DPRD Sulbar dengan tegas dan memproses dengan cepat PAW partai Gerindra, kalau dengan alasan tidak adanya Tatib, maka mengacu pada peraturan pemerintah nomor 16 tahun 2010 tentang pedoman penyusunan Tatib DPRD yang lebih tinggi dari Tatib, dimana mengisyaratkan diberhentikannya pimpinan DPRD dari jabatannya apabila diusulkan oleh pimpinan partai politiknya, hal ini seolah diabaikan oleh pak ketua,” terang Haris kepada katinting.com.

Haris menambahkan agar pihak-pihak lain tidak memancing diair keruh, menghormati proses yang dilakukan oleh Partai Gerindra.

“Saya kira kalau sudah seperti ini, solusinya harus ke BK dan Polda supaya ditau mana salah dan benar, kami hanya mencari kebenaran” tutup Haris. (Anhar Toribaras)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.