banner 728x90

Polda Sulbar Rajut Kebersamaan Pasca Pemilu

Tidak ada komentar 267 views

Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharuddin Djafar membawakan sambutannya di acara silaturahmi Kamtibmas. (Foto Humas Polda Sulbar)

Mamuju, Katinting,com – Polda Sulawesi Barat menggelar Silaturahmi Kamtibmas bersama elemen kemitraan pasca pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2019, di Aula Arya Guna, Mapolda Sulbar, Selasa (30/4).

Dengan mengangkat tema “Melalui silaturahmi Kamtibmas kita jalin kerukunan warga masyarakat Sulawesi Barat”, kegiatan ini dihadiri Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharudin Djafar, Kasrem 142 Tatag, Kabinda Provinsi Sulbar, Ketua MUI Sulbar, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulbar, Panwaslu, Bawaslu dan Raja Mamuju. Dan para tokoh masyarakat, TNI-Polri.

Melalui Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Hj Mashura, Kapolda Sulbar, Brigjen Pol Baharudin Djafar dalam sambutannya mengatakan, setalah melewati pesta demokrasi, masih banyak langkah yang harus ditempuh dalam menyelesaikan demokrasi pasca pemilihan legislatif dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2019.


“Untuk provinsi yang lain, Alhamdulillah di Provinsi Sulbar kita yang paling bagus dalam menjalankan suksesnya pelaksanaan legislatif dan pemilihan Presiden dan wakil Presiden tahun 2019. Karena kita sejak awal sebelum pelaksanaannya, kita sudah berkumpul guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan di pemilu ini,” ujarnya.

Ia juga menegaskan dalam tahapan pemilu 2019 ini, posisi TNI-POLRI dalam pemilu tetap netral. Ia juga meminta untuk mempertahankan profesionalisme tersebut.

“Jadi TNI-POLRI harus netral, kalau kita netral hasilnya pasti baik, dan kami nyatakan bahwa kami siap mengawal pesta demokrasi ini,” ucapnya.

Belum lama ini Kapolda Sulbar beserta jajarannya telah mengunjungi enam Kabupaten di Sulbar guna memastikan jalannya pesta demokrasi ini berjalan dengan baik.

“Dan Alhamdulillah bentuk sinergitas di perlihatkan TNI-POLRI dengan bersama-sama bahu membahu mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini,” ujarnya.

 

Suumber : Humas Polda Sulbar

Edit : Zulkifli

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polda Sulbar Rajut Kebersamaan Pasca Pemilu"