banner 900x90

Polda Sulbar Akan Gelar Operasi Zebra, Ini Sasarannya

1065 views
banner 900x90

Kapolda Sulbar, Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si. (Foto Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com РKapolda Sulbar, Brigjen. Pol. Drs. Baharuddin Djafar, M.Si, menyampaikan dalam waktu dekat ini akan menggelar Operasi Zebra. Itu disampaikan saat acara coffee morning di kantor Direktorat Lalu Lintas Polda Sulbar. (19/10).

Operasi Zebra akan digelar serentak di seluruh wilayah hukum Polda Sulbar selama 14 hari, yang akan dimulai pada tanggal 30 Oktober mendatang, sampai 12 November 2018.

“Operasi ini dilaksanakan untuk membangun kesadaran masyarakat agar disiplin berlalu lintas. Selain itu, pelaksanaan Operasi Zebra juga untuk menekan angka kecelakaan,” ujar Baharuddin Djafar.

Baharuddin Djafar menjelaskan, Operasi ini menyasar para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas meliput, TNKB (Tanda Nomor Kendaraan Bermotor), melawan arus, muatan berlebihan, menggunakan lampu rotator di kendaraan pribadi, serta pelanggaran kasat mata lainnya.

Selain itu, ia juga menghimbau kepada  seluruh masyarakat, sebelum pelaksanaan operasi zebra berlangsung, agar segera melengkapi kelengkapan surat-surat kendaraannya.

“Kita mengingatkan kepada semua masyarakat, agar selalu mempersiapkan surat-surat kendaraannya. Yang mati surat-suratnya segera diurus demi kebaikan bersama,” terangnya.

Kapolda juga mengingatkan kepada semua personilnya, dalam melakukan operasi zebra nantinya, agar tidak berpolemik saat melakukan tugasnya, untuk tidak menanyakan soal KIR kendaraan. Karena bukan wilayah kerja Kepolisian melainkan wilayah tugas dari Dinas Perhubungan.

“Saya tidak inginkan hal itu terjadi di wilayah hukum Polda Sulbar pada saat pelaksanaan operasi zebra,” pungkasnya.

(Zulkifli)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.