banner 900x90

PMII Matra Penguatan Potensi Kader

292 views
banner 900x90
PMII Matra menggelar PKD diaula STIT DDI Pasangkayu

PMII Matra menggelar PKD diaula STIT DDI Pasangkayu

Mamuju, Katinting.com – PMII Cabang Mamuju Utara, menggelar Pendidikan Kader Dasar (PKD) yang berlangsung di aula Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) DDI Pasangkayu.

PKD ini digelar dari tanggal 4 – 7 Oktober, mengangkat tema “Menjadi Kader Militan yang Berintelektual dan Meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam Mengawal Perjalanan Bangsa” yang di ikuti puluhan kader PMII Mamuju Utara.

Dalam sambutannya Ketua Pengurus Koordinator Cabang (PKC) PMII Sulbar Sukiman, menyebutkan bahwa PKD adalah salah satu tahapan dalam jenjang ke-kader-an di dalam tubuh Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

“Untuk menjadi kader yang militan idealnya setiap jenjang kaderisasi diikuti oleh warga PMII agar mampu memahami arah dan orientasi organisasi,” kata Sukiman.

Sementara itu, Mabincab PMII Matra A. Hakim Madda menuturkan pentingnya seorang mahasiswa melengkapi diri dengan SDM yang mumpuni. Penguatan SDM seperti keterampilan berkomunikasi, membangun relasi, dan sebagainya bisa di dapatkan dari kegiatan ekstra kampus seperti PMII.

“Justru keterampilan seperti inilah yang dibutuhkan ketika seorang mahasiswa telah menyelesaikan studi dan terjun ke masyarakat,” papar dosen STIT DDI Pasangkayu ini. (*/Rizal)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.