banner 900x90

PMII Mamuju Buka Posko Transit untuk Pengungsi dan Relawan Gempa Sulteng

banner 900x90

Posko Transit disekertariat Cabang PMII Mamuju. (Zul)

Mamuju, Katinting.com – Pengurus Cabang PMII Mamuju, membuka posko transit untuk para pengungsi dari Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng), dan bagi relawan yang menuju ke Palu.

Posko transit yang bertempat di sekretariat PMII Mamuju ini berada di Jln. Ir. Juanda, Mamuju. Mereka menggunakan poskonya sebagai tempat beristirahat untuk para pengungsi dan relawan.

Juga menyediakan berbagai fasilitas yang disediakan untuk pengungsi seperti, pakaian dan makanan, air mineral, kopi dan teh. Adapun pengungsi yang dalam keadaan sakit, mereka akan dibawa ke posko induk yang ada di Mamuju bertempat di Jln. Ahmad Kirang untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Rahmat Alif Hidayah, Pengurus Cabang PMII Mamuju, mengatakan mereka dan anggota PMII lainnya, membuka posko relawan ini sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana gempa dan tsunami Palu-Donggala.

“Jadi sekretariat kami disini, dijadikan sebagai posko transit bagi para pengungsi dan relawan yang ingin beristirahat, dan selalu terbuka 24 jam,” ujar Alif. (7/10).

Ia menambahkan, dalam setiap harinya, sekitar 50an pengungsi dan relawan yang singgah singgah di sekretariat PMII Cabang Mamuju.

“Jadi kalau malam itu, kami dan teman-teman berada di pinggir jalan, kalau ada pengungsi lewat atau relawan kami tahan untuk istirahat sejenak disini,” jelasnya.

Adapun pakaian maupun logistik yang ada di sekretariat PMII Cabang Mamuju berasal dari hasil penggalan dana yang mereka lakukan di beberapa titik di Mamuju.

(Zulkifli)

banner 900x90
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.