dprd sulawesi barat

PKS Yakin Lolos Vertual KPU, Panwaslu Terus Lakukan Pengawasan

129 views
banner 468x60

Bendera PKS. (net)

Pasangkayu, Katinting.com – DPD PKS Kabupaten Pasangkayu, yakin lolos verifikasi faktual pengurus dan keanggotaan yang saat ini di lakukan kembali oleh KPU pasca putusan MK.

“Sebelumnya, sejak verifikasi pertama, PKS yakin lolos dan kami membuktikan. Dan saat ini, berdasarkan putusan MK, untuk semua Parpol lama kembali di vertual, yang terjadwal hari ini,  kami masih dan tetap yakin akan lolos sebagai salah satu Parpol di Pasangkayu untuk ikut Pemilu 2019, ” ungkap Ketua DPD PKS Pasangkayu, Nasaruddin di sela aktivitas Vertual, di kantornya dijalan Pattimura, Selasa (30/1) kemarin.

Nasaruddin mengakui, jika saat ini PKS di Vertual kepengurus, keanggotaan dan keterwakilan perempuan dalam struktur oleh KPU dan di awasi lembaga pengawas pemilu yakni, Panwaslu Kabupaten Pasangkayu.

“Jadi berdasarakan ketentuan dari penyelenggara, PKS akan di sampling 14 pengurus termasuk pengurus inti, ketua, sekretaris dan bendahara. Alhamdulillah Vertual-nya bisa selesai dengan lancar, keputusan memenuhi syarat atau tidak memenuhi syarat kita tunggu hasil akhir Vertual dari KPU,” terang Nasaruddin.

Devisi Pencegahan dan Pengawasan Anggota Panwaslu Kabupaten Pasangkayu, Andi Nurhadi mengungkapkan, jika dalam Vertual yang dilakukan oleh KPU, Panwaslu membagi enam tim yang melakukan pengawasan di enam Parpol yang di Vertual pada hari pertama.

“Panwaslu membagi enam tim juga di karenakan, KPU sebagai petugas Vertual Parpol terbagi enam tim.  Jadi Panwaslu bisa mengawasi ke enam Parpol yang di Vertual hari ini secara bersamaan waktunya oleh KPU, ” kata Andi Nurhadi.

Selama jadwal Vertual, selama tiga hari hingga besok 1 Februari, lanjut Andi, Panwaslu akan terus melakukan pengawasan ke 14 Parpol yang di Vertual oleh KPU. Dan selain melibatkan semua staf di Kabupaten, Panwaslu juga akan melibatkan Panwascam Pasangkayu.

“Semua staf di Kabupaten, di bantu Panwascam kecamatan Pasangkayu kita libatkan dalam pengawasan Vertual ke 14 Parpol selama tiga hari ini, ” tutup Andi Nurhadi.

(Suhudi)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar