banner 900x90

Pinjam Komputer Hingga Menikah Muda Warnai UNBK di SMAN 2 Mamuju

463 views
banner 900x90

Sejumlah siswa ikut UN di SMA Negeri 2 Mamuju. (Srf)

Mamuju, Katinting – Proses Ujian Nasional (UN) tingkat SMA memasuki hari kedua, baik ujian berbasis komputer maupun menggunakan kertas dan pensil diseluruh sekolah secara nasional, Selasa 10 April 2018.

Di SMA Negeri 2 Mamuju Ujian Nasioanl Berbasis Komputer (UNBK) diikuti 230 siswa, namun hanya di ikuti 227 peserta ujian.

Sementara tiga orang peserta UN yang tidak ikut dikarenakan berbagai alasan, diantaranya dua orang menikah di usia muda.

Kepala SMA Negeri 2 Mamuju, Muhammad Tahir mengatakan dua siswinya memilih menikah muda saat-saat menjelang pelaksanaan UN sehingga data sebagai peserta UN telah terimput di kementrian pendidikan nasional dan tidak bisa dikeluarkan lagi.

“Sudah mau ujian mereka memilih menikah jadi data yang ada sudah terimput, sementara untuk yang satunya laki-laki itu hingga sampai saat ini tidak ada keterangan,” kata Muhammad Tahir.

Muhammad Tahir juga mengatakan selain tiga siswanya dipastikan tidak mengikuti UNBK, pihaknya juga terpaksa meminjam laptop dan komputer 70  unit ke siswa dan beberapa sekolah lainnya untuk memenuhi kekurangan komputer di ruangan yang digunakan dalam proses UNBK di SMA Negeri 2 Mamuju.

Hingga hari kedua pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 2 Mamuju prosesnya berjalan lancar dan tidak ada terkendala mulai dari listrik hingga jaringan internet.

Pemberian arahan sebelum UN di SMA Negeri 2 Mamuju. (Srf)

(Syarifuddin) 

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.