banner 728x90

PIN Polio, Pemkab Matra Bangun Sinergitas Dengan Polres

941 views
banner 728x90

Sekda Matra saat PIN Polio

Sekda Matra saat PIN Polio

Katinting.com, Pasangkayu – Program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, juga mulai berjalan di Mamuju Utara yang dicanangkan berlangsung sejak 8 – 15 Maret nanti. Guna menyukseskan program PIN polio ini, pemkab Matra membangun sinergitas dengan pihak Polres Matra.

Sekertaris Kabupaten Matra M. Natsir menyampaikan bahwa sinergitas atau kerjasama itu dibangun dalam rangka perluasan jangkauan pelayanan, agar sasaran-sasaran PIN polio bisa tercapai dengan baik.

Salah satu perwujudan kerjasama tersebut, Pemkab dan Polres Matra telah menggelar acara imunisasi polio bersama yang melibatkan masyarakat umum dan para anggota bhayangkara, Kamis 10 Maret. Ada sekira seratus lebih anak-anak yang di imunisasi dalam acara tersebut.

“Melalui PIN polio ini diharapkan memberi derajat kesehatan khususnya bagi anak-anak, hingga menjadi generasi yang sehat, cerdas dan berkualitas. Jadi sinergitas ini adalah langkah baru antara Pemda dan Polres,” ujar M. Natsir.

Kapolres Matra AKBP. Raspani menyampaikan bahwa sinergitas itu dibangun sebab, Polres Matra juga turut berkewajiban menyukseskan program nasional tersebut. Apa lagi berdasarkan informasi yang diperolehnya, peserta imunisasi polio di Matra masih sangat minim.

Dikatakan, bahwa sinergitas itu bukan hanya dalam bentuk melakukan acara imunisasi bersama, tapi juga menyertakan PIN polio dalam operasi simpatik yang saat ini masih sementara digelar oleh Polres Matra.

“Jadi kami bekerjasama dengan dinas kesehatan Matra dalam pos operasi simpatik, nah disitu kami melakukan himbauan kepada masyarakat untuk menyertakan anaknya dalam PIN Polio. Jadi bisa langsung di imunisasi di pos simpatik,” terangnya.

Ditambahkan, bahwa dalam pembinaan kesehatan bagi masyarakat, Polres Matra juga senantiasa mengaktifkan Posyandu Polres, dimana dalam waktu berkala terus melakukan imunisasi baik untuk anak-anak polisi maupun anak masyarakat umum. (Joni)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.