banner 728x90

Pimpinan Ponpes di Kalukku Senang Santrinya Mendapatkan Vaksinasi Secara Mudah dan Gratis

banner 728x90

Seorang pengurus Pondok Pesantren saat divaksin. (Hms)

Mamuju, Katinting.com – Berbagai langkah dan upaya yang dilakukan oleh Pemerintah dalam mempercepat penanganan penyebaran covid-19, mulai dari mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan hingga melakukan vaksinasi.

Sebagai salah satu bentuk dukungan atas upaya Pemerintah tersebut, Nawahasta Alumni Akabri 1998 Polda Sulbar menggelar Bhakti Sosial Pembagian sembako dan Vaksinasi Indonesia Merdeka di Pondok Pesantren Darul Qur’an Wal Hadits Gentungan Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Selasa (21/09/21).

Kegiatan tersebut bertajuk “Nawahasta mengabdi untuk Negeri mewujudkan Masyarakat yang sehat dan Produktif” tetap memperhatikan pelaksanaan protokol kesehatan dengan wajib pakai masker, menjaga jarak, serta menghindari kerumunan ini, serta memakai hand sanitizer.

Para punggawa Alumni Akpol 1998 yang bertugas di Polda Sulbar turun langsung membagikan ratusan paket sembako dan menyaksikan vaksinasi massal yang di ikuti ratusan orang santri pondok pesantren.

Karo SDM Kombes Pol  Agusman Gurning didampingi Dir Intelkam Kombes pol Iwan Surya dan Kabid Keu Kombes Pol Bangun widi septo mengungkapkan kegiatan tersebut serentak dilaksanakan oleh Alumni Akabri 1998 se-Indonesia yang mana hal ini merupakan bentuk nyata kepedulian Polri dalam membantu meringankan beban Masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19 sekaligus dukungan kepada Pemerintah dalam setiap kebijakannya.

“Seperti yang kita ketahui yah, saat ini wabah pandemi covid masih berlangsung, banyak Masyarakat yang terdampak pandemi ini sehingga kami dari Alumni Akabri 1998 se-Indonesia serentak melaksanakan baksos dan Vaksinasi,” tutur Agusman.

Sementara itu, Pimpinan pondok pesantren Darul Qur’an Wal Hadits K.H. M. Ahyar, QH menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Perwakilan Alumni Akabri 1998 yang telah melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pengayom Mansyarakat dengan membantu para santri untuk mendapatkan vaksinasi secara mudah dan gratis.

“Kami selaku pimpinan dan pengurus Ponpes Darul Qur’an Wal Hadits menghaturkan rasa terima kasih atas kontribusi bapak-bapak Alumni Akabri 1998 yang telah menjalankan tugas dengan sangat baik sehingga hari ini Ponpes kami berkesempatan untuk memperoleh Vaksin secara mudah dan gratis,” tutur Ahyar.

(Hms/Anhar)

Bagikan
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pimpinan Ponpes di Kalukku Senang Santrinya Mendapatkan Vaksinasi Secara Mudah dan Gratis"