banner 728x90

Pilkada Pasangkayu Tiga Pasangan Menyeruak, Lukman Said Masih Cari Partner

banner 728x90

Lukman Said Dan Andi Ian Rusali Masdar (foto_dokumentasi pengguna medsos)

Pasangkayu, Katinting.com – Hari pelaksanaan pilkada, pesta demokrasi lima tahunan  skop daerah kini makin mendekat. Sesuai jadwal, perhelatan akan digelar 9 Desember 2020.

Di masa new normal (covid), tensi pilkada Pasangkayu, Sulawesi Barat kini mulai menghangat dibicarakan di segala tingkatan masyarakat.

Nama-nama paket bakal calon bupati dan wakil bupati mulai tampak sekilas. Ada yang konsisten sejak awal memproklamirkan pasangan, seperti Saal-Musawir dan Abdullah-Yusri.

Dan kini, Yaumil-Herny juga sudah intens dibicarakan. Itupun, diakui Yaumil Ambo Djiwa saat ditemui soal itu beberapa waktu lalu.

Namun, ada pula masih masif melakukan lobi dengan partai lain untuk koalisi mengusung pasangan. Ialah Lukman Said yang sementara terus mencari partner (pasangan).

Akhir-akhir ini, terendus kabar jika ketua PDI Perjuangan Pasangkayu itu sudah melakukan komunikasi dengan Andi Ian Rusali Masdar, putra gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar.

Informasi itu berseliweran di media sosial yang memajang foto Lukman-Andi Ian sejak sepekan terakhir. Hal ini menguatkan dugaan publik, jika keduanya akan berpasangan.

Langkah itu ditempuh, karena disinyalir Herny Agus sudah hampir dipastikan akan berpasangan dengan Yaumil Ambo Djiwa.

Saat dihubungi via ponsel, Senin, 29 Juni 2020, Lukman Said tak langsung mengiyakan. Sebab, kata dia, politik itu dinamis.

Dan selama ini, ia masih melakukan komunikasi ke sejumlah nama yang dihubungkan akan maju pada pilkada nanti.

Disinggung soal dukungan PDIP untuk pada pilkada Pasangkayu mendatang, hingga saat ini, ia mengaku belum tahu.

“Saya belum tahu, sejauh mana komunikasi politik yang terbangun antara ketua DPD PDIP Sulawesi Barat, Agus Ambo Djiwa dengan pihak DPP untuk mengusung Yaumil-Herny,” aku Lukman.

Sejak awal, ketua umum Adkasi itu, menyebut dirinya sebagai kader PDIP tulen, siap dan selalu siap maju.

Itu disampaikan kepada media, November tahun lalu. Tapi, ia tidak mau tergesa-gesa, sebab tidak ingin itu akan menjadi bom waktu.

Arham Bustaman

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pilkada Pasangkayu Tiga Pasangan Menyeruak, Lukman Said Masih Cari Partner"