banner 728x90

Pilkada Pasangkayu, Pasangan ABRI Lolos Syarat Independen

banner 728x90

Rapat Pleno Soal Keputusan Syarat Pencalonan Jalur Independen Di Kantor KPUD Pasangkayu

Pasangkayu, Katinting.com – Setelah dinyatakan lolos berkas pesyaratan, pasangan Abdullah Rasyid – Muhammad Yusri Nur (ABRI) hampir dipastikan maju melalui jalur independen pada Pemilu Kada Pasangkayu 2020 nanti.

Melaui rapat pleno yang berlangsung di kantor KPUD Pasangkayu, Sulawesi Barat, Rabu dini hari, 26 Februari 2020, disaksikan Bawaslu Pasangkayu, kelengkapan berkas persyaratan pasangan ABRI diumumkan ke publik.

Ketua KPUD Pasangkayu, Syahran Ahmad menyampaikan, syarat sudah dipenuhi pasangan ABRI setelah dilakukan penelitian terhadap semua dokumen dukungan berupa formulir model B1-KWK.

Dari hasil rapat pleno penelitian dokumen calon perseorangan, pasangan ABRI ditetapkan dan dinyatakan lengkap. Sebab, sebanyak 9.921 e-KTP sudah melewati syarat yang ditetapkan.

“Jumlah dokumen yang diserahkan ke KPU Pasangkayu sebanyak 10.967, namun setelah dilakukan penelitian dokumen, ada sebanyak 1.046 dokumen yang dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS),” kata Syahran.

Selanjutnya, diharapkan balon pasangan ABRI ikut memantau hingga proses verifikasi faktual selama 14 hari April mendatang.

Setalah verifikasi faktual, maka paslangan calon akan mendapat tiket untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon untuk ikut pada pilkada nanti. Namun, tidak bisa mencalonkan diri melalui partai politik.

Tim

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pilkada Pasangkayu, Pasangan ABRI Lolos Syarat Independen"