banner 728x90

Pilkada Mamuju : Tina-Ado Pendaftar Pertama di KPU

banner 728x90

Sutinah-Ado saat memberikan keterangan pers usai mendaftar di KPU Mamuju. (Dok. Zulkifli)

Mamuju, Katinting.com – Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud (Tina-Ado) menjadi pendaftar pertama Bakal Pasangan Calon Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di KPU Mamuju. Sabtu (5/9).

Tina-Ado yang diantar para pendukungnya diterima oleh semua komisioner KPU (Hamdan Dangkang, Ahmad Amran Nur, Asriani, Hasdaris, Muhammad Rivai) dan Bawaslu Mamuju (Rusdin, Mustikawati, Faisal Jumalang) serta hadir pula ketua Bawaslu Sulbar (Sultan Sulo).

Ketua KPU Mamuju, Hamdan Dangkang mengatakan, kegiatan pendaftaran hari ini adalah berkas syarat pencalonan dan berkas calon, untuk berkas calon ini bisa dikebalikan dan bisa diterima. Sedangkan berkas pencalonan harus lengkap dan sah.

“Untuk syarat calon itu harus lengkap. Karena akan ada penelitian tgl 6-12 September. Semoga proses pendaftaran ini berlangsung lancar,” kata Hamdan Dangkang.

Proses pendaftaran dilanjutkan dengan penyerahan dokumen pasangan calon oleh ketua tim koalisi MAMUJU KEREN, Muhammad Reza. Dilanjutkan dengan penyampaian tahapan Pilkada oleh Komisioner KPU Mamuju oleh Muhammad Rivai.

Rusdin, Ketua Bawaslu Mamuju menegaskan syarat calon dan syarat pencalonan. Dimana yang berpotensi polemik adalah soal kepemimpinan partai, sehingga menjadi perhatian. “Sehingga dalam tahapan ini tidak boleh diwakili, jika diwakili ada alasan yang jelas”.

Terkait proses verifikasi berkas, Hamdan Dangkang menyampaikan, secara keseluruhan berkas hanya ada satu berkas menunggu rekomendasi DPP PKS setelah itu akan kita akan berikan tanda terima.

Hamdan juga menyampaikan, pada tanggal 4-11 September 2020 dilakukan pemeriksaan kesehatan di RS Wahidin Makassar sesuai rekomendasi IDI, BNN dan HIMPSI bahwa harus ada rumah sakit Tipe A, minimal Tipe B. Sedangkan di Sulbar itu masih Tipe C.

Ditempat yang sama, Sutinah menyampaikan rasa syukur pendaftaran berjalan lancar dan tidak ada berkas yang tidak memenuhi syarat, sisa menunggu rekomendasi DPP karena ada kesalahan huruf pada nama.

(Anhar)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pilkada Mamuju : Tina-Ado Pendaftar Pertama di KPU"