banner 900x90

Pertanyakan Aset RS Regional, Sekprov Sulbar Minta Segera Dikembalikan

161 views
banner 900x90

Sekprov Sulbar saat meninjau RS Regional Sulbar. (Foto Humas)

Mamuju, Katinting.com –  Sekprov Sulbar, Muhammad Idris DP mengunjungi Rumah Sakit Regional Provinsi Sulbar yang berada di Jl. Martadinata, Mamuju, Selasa (4/12).

Dalam kunjungannya itu, Muhammad Idris DP menilai masih banyak masalah yang terjadi di RS Regional ini. Namun dirinya masih memaklumi hal itu dikarenakan RS tersebut masih baru dan masih dalam tahap pembenahan.

Tetapi saya melihat masalah itu tidak terlalu sulit untuk diatasi. Obat, ini kan soal pembayaran saja, kita akan carikan nanti jalan keluarnya. Bagaimana rumah sakit ini seharusnya bisa beroperasi dengan maksimum. Maksimum itu artinya, pasien segala-galanya, kata Muh. Idris kepada awak media.

Muhammad Idris DP mengungkapkan, fokusnya saat ini adalah konsen terhadap aset-aset yang ada di RS Regional. Karena menurutnya, aset yang ada saat ini tidak terorganisasi dengan baik. Olehnya itu, ia mengaku akan mengaudit aset-aset yang ada di RS Regional.

“Saya ingin mencari tahu nanti aset mana saja yang berada dimana. Kalau kita lakukan pembenahan pasti saya juga akan meminta kawan-kawan yang menangani aset harus berbenah tetapi yang lebih penting adalah kawan-kawan yang menggunakan aset yang seharusnya ada di organisasi di RS itu saya mengajak untuk segera dikembalikan lah,” ungkap Muh. Idris.

Seperti mengultimatum, Idris meminta kepada pihak-pihak yang memakai aset RS. Regional agar mengembalikan aset tersebut dalam dekat ini.

“Kalau harus terpaksa, saya akan turun tangan. Karena itu bukan peruntukannya untuk privat/individu tetapi itu untuk layanan publik,” tegasnya.

Dan saya kira ini perlu diperhatikan bagi kawan-kawan yang saat ini memegang aset RS tapi belum dikembalikan, pasti saya buru sampai ada kesepakatan, imbuhnya.

Untuk diketahui, Senin (3/13) kemarin, dikabarkan sejumlah keluarga pasien di RS Regional Sulbar, mengeluhkan pelayanan mobil ambulans. Pasalnya, dari tiga ambulans yang dimiliki RSUD, hanya ada satu yang dapat beroperasi dua diantaranya mengalami kerusakan.

(Zulkifli/Edit : Anhar)

banner 900x90
Berita Sulbar
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.