banner 728x90

Peringati DAS 2019, BPDASHL Sulbar Berbagi Bibit Pohon Produktif

Asisten I Pemprov Sulbar, M. Natsir di dampingi Ketua BPDASHL Lariang Mamasa saat membagikan bibit pohon kepada warga di karantina Hewan Desa Botteng. (Dok. Panji)

Mamuju , Katinting.com – Balai Pengelolah Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Lariang Mamasa memperingati Gerakan Nasional Daerah Aliran Sungai (DAS) Tahun 2019, di Balai karantina Hewan Kelas ll Mamuju, Desa Botteng, Simboro, Mamuju, Jumat (29/11).

Pada Peringatan Gerakan Nasional DAS 2019 ini diberi dengan tema “Pulihkan Lahan, Bangun Masa Depan”.

Kepala (BPDASHL) Lariang Mamasa, Abd. Halim, menyampaikan BPDASHL memilki tugas pokok dan fungsi terkait rehabilitas hutan dan lahan pada area kritis dan sangat kritis.

“Kami adalah Istansi partikel perpanjangan tangan pusat dari kementrian untuk membatu pemerintah daerah yang memilki tugas pokok dan fungsi terkait rahabilitas hutan dan lahan pada area kritis dan sangat kritis” katanya saat membawakan sambutann diacara tersebut.

BPDASHL sendiri merupakan UPT  kementraian hidup dan kehutanan yang berkependudukan di Kabupaten Mamuju, yang telah melaksanakan Rehabilitas seluas 2.000 H tersebar diempat Kabupaten di SUlbar yakni, Kabupaten Mamuju, Mamasa, Majene dan Polewali Mandar.

Pada Peringatan Gerakan Nasional DAS 2019 ini mereka juga melakukan penanaman pohon memulihkan daerah aliran sungai. Disamping itu, guna meningkatkan pendapatan masyarakat. Apalagi itu yang ditanam berupa buah-buahan.

“Penanaman pohon yang kita lakukan adalah memulihlan daerah untuk aliran sungai dan juga peningkatan pendapatan masyarakat apalagi yang ditanam berupa buah-buahan” sebutnya.

Sementara itu M. Natsir Asisten l bidang pemerintah sekretariat Daerah Provinsi Sulbar juga mengutarakan bahwa pihaknya berada ditengah-tengah antara Pemerintah Kabupaten dalam upaya kehidupan masyarakat di tingkat Kabupaten itu sendiri.

“Pemerintah Provinsi hadir dalam menjembatani, jadi tidak hanya program ini bertitik pada acara ulang tahun saja, tapi ini menjadi gerakan masyarakat yang harus masif dilakukan,” tuturnya.

(Panji)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Peringati DAS 2019, BPDASHL Sulbar Berbagi Bibit Pohon Produktif"