banner 728x90

Pengunjung Keluhkan Akses Wisata Pantai Salubiro

Tidak ada komentar 273 views
banner 728x90

Kondisi akses masuk dan keluar kawasan Pantai Salubiro, di Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah. (Mahfudz)

Mateng,Katinting.com – Dengan latar hamparan bakau tua, dan bentang pantai yang cukup landai, menjadikan kawasan wisata bahari Pantai Salubiro, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah, menjadi salah satu destinasi ikonik bagi para pelancong baik lokal maupun dari luar daerah Mamuju Tengah.

Hanya saja, kondisi akses dari dan ke Pantai Wisata Bahari, Salubiro, cukup memprihatinkan, karena ruas jalan yang mestinya ditempuh tidak kurang dari lima menit, sejak meninggalkan jalan poros, karena rusak, jadinya ditempuh dengan waktu kurang lebih 30 menit.

Hal itu disebabkan, sejak meninggalkan ruas jalan poros Karossa – Pasangkayu, pengunjung harus melintas diatas ruas jalan yang tak beraspal dan berkubang, bahkan semakin keujung mendekati area kawasan wisata ruas jalan makin menyempit, sehingga butuh kesaran bagi pengunjung yang melintas dari dan ke kawasan wisata ini, karena kadang macet akibat bertemunya roda empat yang harus saling memberi kesempatan melintas.

Atas kondisi itu, tentu bagi pengunjung cukup mengganggu kenyamanan mereka bertandang ke Pantai Salubiro, karenanya berharap kiranya ada upaya dari pihak terkait, menyegerakan peningkatan akses dari dan ke kawasan wisata itu.

“Saya kira ini menjadi penting, dengan melihat animo pelancong, baik lokal maupun non lokal, yang mengunjungi tempat ini, karena memang kawasannya cukup ikonik dengan hamparan bakau yang sudah tua, hanya saja, kenyamanan kami terganggu karena akses jalan masuknya,” keluh Harman, salah seorang warga Tikke. Sabtu (01/08) kepada Katinting.com dilokasi wisata.

Sementara itu, Rasyid, pengunjung dari Mamuju, juga mengutarakan bahwa dirinya baru kali pertama mengajak keluarganya ke Pantai Wisata Salubiro, saat baru akan berbelok masuk ruas jalan arah kawasan, sempat terkejut, sebab bayangannya selama ini, dipikirnya akses masuknya bagus jalan.

“Tapi ternyata cukap memprihatinkan, karenanya saya berharap, kiranya kunjungan kami sekeluarga berikutnya, aksesnya sudah bagus, dan ruasnya sudah agak luas,sehingga kendaraan roda empat bisa leluasa bertemu dijalan,” pesan Rasyid.

Karenanya Ia menegaskan bahwa seindah apapun destinasi sebuah kawasan wisata, kalau akses jangkaunya berat, tentu pelancong sangat melas bertandang untuk kedua kalinya, karena bagi pelancong, tujuan ke tempat wisata, ingin mencari kenyamanan baik pergi maupun setelah dari tempat wisata.

“Sebab itu, menjadi penting kemudian pihak terkait membenahi akses masuk dan keluarnya, kan bisa menggunakan dana desa ditempat wisata itu, untuk merawat jalannya, agar pengunjung nyama bertandang, karena jujur bagi saya, Pantai Salubiro ini eksotik dan ikonik dengan hamparan bakau tuanya,” pungkas Rasyid.

(Mahfudz)

Bagikan

Pencarian Terkait

banner 728x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pengunjung Keluhkan Akses Wisata Pantai Salubiro"