banner 728x90

Pengganti Kakanwil Kemenkumham Sulbar, Diharapkan Bekerja Lebih Baik

Gubernur Sulbar, Ali Baal Masdar membawakan sambutan di Sertijab Kakanwil Kemenkumham Sulbar. (Foto Humas Pemprov)

Mamuju, Katinting.com – Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Ali Baal Masdar, menghadiri acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham) Sulbar yang lama, Andi Farida kepada Pejabat baru Harun Sulianto, di Kanwil Kemenkumham Sulbar, Rabu (27/2).

Pergantian dipucuk pimpinan Kanwil Kemenkumham Sulbar itu, dikarenakan pejabat lama Andi Farida telah memasuki masa purna bhakti.

Harun Sulianto sendiri selaku pejabat baru, sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi (Latkerpro) Ditjen Pemasyarakatan Kemenkumham RI.

Pada kesempatan itu, Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar menyampaikan apresiasinya kepada Andi Farida atas kerjasamanya dengan Pemprov Sulbar, selama menjabat sebagai Kepala Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar.

“Terima kasih kepada ibu Farida atas kerjasamanya yang baik selama ini, berbagai prestasi, bahkan penghargaan kita telah dapatkan dari Kemenkumham RI,” tutur Ali Baal.

Untuk Kepala Kanwil Kemenkumham yang baru, Ali Baal merasa yakin bahwa pengganti Andi Farida tersebut, akan mampu bekerja dengan baik dan dapat melanjutkan apa yang telah dilaksanakan pejabat lama selama ini.

“Tentu masih ada tugas-tugas yang belum selasai dari pejabat lama, untuk itu saya berharap pejabat baru ini dapat melanjutkannya dan saya yakin pak Harun akan bekerja dengan baik,” tandasnya.

Staf Ahli Bidang Politik dan Keamanan Kemenkumham RI, Ambeg Paramarta, juga menyampaikan apresiasinya kepada pejabat lama atas pengabdiannya selama ini.

Memasuki masa purna bhakti, lanjut Ambeg, bukan berarti pengabdiaannya juga berakhir, untuk itu Ia berharap, pejabat lama tetap mengabdi untuk masyarakat.

Kepada pejabat yang baru, Ia berpesan untuk segera malakukan kolaborasi dan sinergitas dengan seluruh jajaran Kemenkumham Sulbar, Pemda dan instansi terkait.

Terkait kehadiran Gubernur Sulbar di acara tersebut, Ia menyatakan, hal itu merupakan wujud dukungan Pemprov Sulbar kepada Kanwil Kemenkumham Sulbar dalam menjalankan tugas dan fungsinya di Sulbar.

“Kami ucapakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada bapak Gubernur atas kehadirannya, ini merupakan bentuk dukungan kepada kami, yang kami anggap hal ini begitu penting dalam menjalankan tugas dan fungsi yang kami emban di daerah ini,” ungkapnya.

Sementara, Andi Farida selaku pejabat lama mengakui, pergantian dalam pemerintahan merupakan hal yang biasa, termasuk kepada dirinya.

Namun, apa yang dialaminya itu bukan berarti pengalihan tugas semata, melainkan hanya disebabkan dirinya sudah memasuki masa purna bhakti.
Disampaikannya, selama dalam masa purna bhakti, dirinya akan tetap berusaha melakukan pengabdian kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Farida menyampaikan ucapan terimah kasih kepada Pemprov Sulbar, Instansi Vertikal, jajaran Kemenkumham Sulbar, serta pihak lainnya atas dukungan dan kerjasamanya selama dalam menjalankan tugasnya selaku Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar.

Melalui moment tersebut, Farida mengaku, yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Harun Sulianto, Kanwil Kemenkumham Sulbar akan lebih baik lagi, sebab Ia menilai pengganti dirinya tersebut sarat pengalaman.

Sementara, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar yang baru, Harun Sulianto, berharap mendapat bimbingan dan dukungan penuh dari Pemprov Sulbar dan semua pihak, dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Mohon kami dibimbing pak Gubernur, kawan-kawan lainnya, agar kami lebih baik ke depan,” kata Harun.

Untuk diketahui, sebelum acara sertijab dilaksanakan, di hari yang sama Gubernur Sulbar dan Kepala Kanwil Kemenkumham Sulbar yang lama, meresmikan Mushollah An-Nur Pengayoman yang berada disamping Kanwil Kemenkumham Sulbar.

 

ADV Humas Pemprov Sulbar

Edit : Zulkifli

 

banner 900x90
Tidak ada Respon

Tinggalkan Balasan