dprd sulawesi barat

Penetapan Harga TBS, Astra Grup tidak Pernah Serahkan Invoice

240 views
banner 468x60

 

Mamuju, Katinting.com – Sekertaris tim penetapan TBS Sulbar Abd. Waris Bestari mengeluhkan lima tahun terakhir perusa

Rapat penetapan harga TBS Provinsi Sulbar. (Ft: Srf)

haan astra yang mengelolah buah sawit di Sulbar hampir setahun terahir tidak menyerahkan Invoice setiap rapat penentuan Harga TBS.

“Setiap kami melakukan rapat TBS kami selalu kewalahan dalam penentuan harga karena astra tidak pernah menyerahkan Invoice sehingga kami dalam nenentukan harga hanya berdasar pada seperdua perusahaan yang menyerahkan invoice,” kata Abdul Waris.

Abdul Waris mengatakan bahwa dari enam perusahaan sawit hanya tiga yang selalu menyerah yakni PT. Unggul Widya Tekonologi Lestaris, PT. Trinity Plasma Plantation, PT Manakarra Unggul. Sementara PT. Letawa, Surya Raya dan PT. Pasangkayu tidak pernah menyerahkan invoice.

“Pokoknya astra group itu tidak pernah menyerahkan, pernah menyerahkan dua tahun lalu tapi tidak sudah tidak ada,” ujarnya.

Lanjut ia mengatakan bahwa tim penetapan dilema dalam permasalahan tersebut karena sebelumnya penyampaian Invoice diikat oleh Pergub namun saat ini tidak lagi karena Astra melakukan gugatan dan memenangkan hal tersebut.

“Saya sangat berharap pemerintah daerah dan Pemprov mempunyai turunan dari peraturan kementrian pertanian yang mengikat penyampaian invoice tersebut,” tutup Waris. (Srf)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar