banner 728x90

Pemuda Ini Bersatu, Yakin Akan Menangkan Musda KNPI Mamuju

827 views
banner 728x90
Ashari dan Abrar

Ashari dan Abrar

Mamuju, Katinting.com – Musyawarah Daerah (Musda) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Mamuju akan berlangsung tahun ini. Banyak pemuda yang berpotensi menduduki kursi kosong satu di organisasi induk pemuda itu.

Mereka di antaranya, Azwar Anshari Habsi (PNS Bappeda Sulbar), Ashari Rauf (Aktivis dan Jurnalis), Sulfakri Sultan (Politisi Partai Gerindra), Muhammad Abrar (Politisi Demokrat), Selvi Febriana (Aktivis Perempuan) dan beberapa nama lainnya.

Dua di antaranya digadang-gadang bakal menyatukan kekuatan untuk bersama-sama memenangkan Musda KNPI Mamuju. Mereka berdua adalah Ashari Rauf dan Muhammad Abrar. Bahkan, keduanya sering membangun komunikasi agar menyatu di Musda KNPI.

“Wah, kalau dua pemuda (Ashari dan Muhammad Abrar) ini yang bersatu di Musda KNPI Mamuju, pasti mereka yang menangkan,” kata pengurus Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Mamuju, Mursalim, Selasa (26/07).

Menurut Salim, keduanya memiliki latar belakang organisasi yang kuat. Ashari Rauf jebolan Pengurus Koordinator Cabang (PKC) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sulbar, sementara Muhammad Abrar merupakan mantan Ketua HMI Cabang Manakarra.

“Ashari ini mantan aktivis yang sudah bergelut di dunia jurnalis. Aktif juga di beberapa Ormas. Sementara Muhammad Abrar adalah mantan aktivis. Dia juga dari Satuan Pelajar dan Mahasiswa Pemuda Pancasila. Jadi sempurna jika dua pemuda ini menyatu,” sebutnya.

Selain antara Ashari dan Muhammad Abrar yang dianggap kuat jika bersatu, Ashari dan Selvi Febriana pun dipastikan dapat memenangkan Musda KNPI Mamuju jika berkoalisi.

“Bukan hanya antara Ashari dan Muhammad Abrar, tetapi Ashari dan Selvi Febriana juga akan kuat jika bersatu. Posisi Ashari ini sangat strategis karena latar belakangnya adalah NU (Nahdlatul Ulama). NU punya banyak OKP yang memiliki hak suara di KNPI,” kunci Salim. (*)

 

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.