dprd sulawesi barat

Pemprov Sulbar Siapkan 1.000 Hektar Lahan Transmigrasi Baru

157 views
banner 468x60

Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, Muhammad Hamzih. (Srf)

Mamuju, Katinting.com – Pemerintah Provinsi Sulbar Akan menyiapkan 1.000 Hektare lahan transmigrasi baru yang tersebar di seluruh Kabupaten di Sulbar.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Transmigrasi Sulbar, Muhammad Hamzih, saat di temui diselah kegiatan Rapat Regional penjaringan usulan program penyiapan kawasan dan pembangunan pemukiman transmigrasi (PKP2Trans) wilayah Sulawesi, Maluku, Papua, Aceh dan Kalimantan yang di laksanakan di hotel Maleo Mamuju, Selasa Malam. (13/2).

“Kami fokus pada beberapa aspek pembangunan seperti bidang peternakan, pengembangan kelautan, dan infrastruktur jalan penghubung transmigrasi, dan akan kami usulkan di dalam rapat ini,” kata Muhammad Hamzih.

Ia mengatakan akan memanfaatkan, status tanah Areal Penggunaan Lain (APL) yang tersebar di setiap kabupaten, dengan luas yang bervariasi seperti Polman di wilayah Tutar, Majene di wilayah Ulumanda, Mamuju di wilayah Sinyonyoi, Mateng di wilayah Tobadak, Matra di wilyah Tanjung Cina serta Mamasa di wilayah Dano.

“Ini Dirjen yang hadir, kan sahabat saya, dan ia mengatakan usulan itu masukan saja, nanti kita dorong,” ujarnya.

Dalam rapat yang akan digelar selama 4 hari tersebut, dihadiri sejumlah pejabat perwakilan se-Sulawesi, Maluku, Papua, Aceh dan Kalimantan yang di buka langsung oleh wakil Gubernur Sulbar, Enny Angraeni Anwar dan disaksilan oleh Dirjen PKP2Trans.

(Syarifuddin)

Pencarian Terkait

Ali Baal Masdar