banner 728x90

Pemkab Matra Tak Mampu Atasi Genangan Air di Ibukota

1265 views
banner 728x90

Kepala Dinas PU Matra Basri Yunus

Kepala Dinas PU Matra Basri Yunus

 

Katinting.com, Pasangkayu – Akibat drainase yang buruk dikota Pasangkayu, sehingga setiap kali hujan deras selalu menyisakan genangan air di beberapa ruas jalan yang menjadi pemandangan buruk ibukota Mamuju Utara (Matra).

Tidak hanya itu sejumlah rumah penduduk juga tampak genangan hingga ketinggian 50 cm, yang dikeluhkan sejumlah warga.

“Setiap hujan deras halaman rumah kami terendam, bahkan kadang sampai masuk kedalam rumah. Ini akibat air hujan tidak mengalir melalui drainase,” keluh warga Pasangkayu yang namanya enggan dituliskan. (22/1)

Kepala Dinas PU Matra Basri Yunus saat dikonfirmasi mengatakan, saat ini pihaknya hanya bisa melakukan penanggulangan sesaat, dengan melakukan pembersihan drainase. Namun itupun sambung dia baru bisa dilakukan setelah alat berat (eskavator) yang sesui dengan kondisi drainase itu tersedia.

“Masalah inikan sudah sering dibahas, dan kami hanya bisa melakukan penanggulangan sesaat, itupun harus menggunakan eskavator kecil untuk membersihkan drainase, dan eskavator itu hanya bisa dipinjam dari perusahaan yang ada di Matra,” jelasnya.

Beberapa kesempatan sebelumnya Basri Yunus juga menyampaikan bahwa persoalan drainase kota memang masih menjadi masalah tersendiri, pasalnya jalur drainase yang menghumbungkan ketempat pembuangan akhir belum terbangun, sedang tahun ini anggaran untuk itupun belum tersedia. (Joni)

Bagikan
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.